oleh

Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Majenang Cilacap Resmi Dikukuhkan oleh Ketua PDM Cilacap

Cilacap- Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Majenang Cilacap Jawa Tengah resmi dikukuhkan oleh Ketua PDM dan PDA Cilacap di Taman Kota Majenang, Ahad, (24/9/2023/10 Robiul Awal 1445 H).

Acara bersejarah bagi warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Majenang yang dilaksanakan di alun-alun Kecamatan Majenang ini berlanghsung hikmat dan ikuti oleh ribuan jama’ah persyarikatan.

Acara yang dipandu oleh dua santriwati Pesantren Daarul Ulum Muhammadiyah Majenang tersebut diawali dengan penampilan berbagai tari kreasi daerah yang dibawakan oleh siswa TK ABA 3 Padangjaya, TK ABA 6 Cilopadang, MIM Padangjaya dan SDM PK Majenang yang ditutup dengan atraksi seni bela diri Tapak Suci oleh santri Pesantren Daarul Ulum Muhammadiyah Majenang. Acara semakin semarak ketika gema wahyu illahi oleh guru MIM Tahfidz Qur’an Majenang dilantunkan, Paduan Suara dari siswa SMK Muhammadiyah Majenang menggema dan doa yang dipimpin oleh KH.Masbur Ma’mur, S.Ag., Lc berlangsung hikmat.

Acara pengukuhan 11 Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan 9 Pimpinan Cabang Aisyiyah Majenang Cilacap diawali dengan pembacaan SK dilanjutkan dengan pengukuhan oleh KH.Dr. Habib Ghozali, M.Sy selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap dan Hj.Rowakhidah, S.Ag., M.Pd selaku Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Cilacap. Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan 10 UPP (Unit Pembantu Pimpinan) oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Majenang, H.Masykur Ikhsan, S.Ag, M.Pd dan pengukuhan 6 BPP (Badan Pembantu Pimpinan) oleh Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Majenang, Nurdiyanah Fitriani, M.Pd.

Ketua PCM Majenang, H.Masykur Ikhsan, S.Ag, M.Pd menyampaikan pentingnya membangun kebersamaan dalam mengemban amanah persyarikatan yang telah diamanahkan, sehingga semua AUM yang ada akan semakin maju dan berkembang pesat.

Ketua PDM Cilacap KH.Dr. Habib Ghozali, S.Ag., M.Sy dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Majenang adalah salah satu pimpinan cabang tertua dan terbesar di wilayah PDM Cilacap, maka tidak heran jika semua acara yang digelarnya dihadiri ribuan orang dan setiap gerakan dan aksinya serasa PDM bahkan lebih meriah. Oleh karena itu, sangat perlu dibarengi keikhlasan dan kesolidan dalam menjalankan misi dakwah persyarikatan untuk menggapai gerakan Muhammadiyah berkemajuan yang senantiasa mencerahkan semesta.

Baca Juga  Rotasi Jabatan di Polda Jambi

Aji Pramono S.STP., M.M selaku Camat Majenang dalam sambutannya bahwa Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Majenang telah bersinergi sangat baik dengan Forkompincam sejak dulu. Kami sangat berterima kasih atas kiprah dan perannya yang sangat luar biasa dari warga persyarikatan untuk memajukan Majenang dalam segala bidang.
H. Dodok Sartono, SE, MM selaku Sekretaris PWM Jawa Tengah mengawali tausyiahnya agar semua warga Muhammadiyah dan Aisyiyah di Majenang senantiasa bersyukur atas segala nikmat dari Allah Swt dan selalu beramal shaleh.

Muhammadiyah Majenang adalah salah satu dari sekian PCM yang ada sebagai PCM serasa PDM yang sangat mapan, lengkap dan unggul. Hal ini terlihat dari amal usahanya yang telah komplit dan sangat terasa seperti PDM. Amal usahanya ada banyak PAUD, TK, 5 SDM, 2 MIM, 1 SMP, 1 MTs, 1 MA, 1 SMA, 1 SMK, 1 Klinik Pratama dan 2 Pondok Pesantren. SMK Muhammadiyah Majenang yang saat ini memiliki siswa sekitar 2.000 anak didik merupakan sekolah terbesar di Jawa Tengah. Oleh karena itu, PCM dan PCA Majenang beserta UPP dan BPPnya dengan SDM yang sudah unggul harus mampu menjadi garda depan pembawa panji Muhammadiyah sebagai gerakan Islam wasathiyah berkemajuan yang akan selalu memberdayakan umat melalui berbagai bidang yang ada.
Hadir dalam acara tersebut Sekretaris PWM Jawa Tengah (H. Dodok Sartono, SE, MM), Ketua PDM (KH.Dr. Habib Ghozali, M.Sy) dan Ketua PDA Cilacap (Hj.Rowakhidah, S.Ag., M.Pd), Forkompincam Majenang (Camat, Kapolsek dan Danramil), PCM, PCA Majenang, Kepala AUM se-PCM-PCA Majenang dan tamu undangan lainnya (RedG/Tarqum Aziz).

Komentar

Tinggalkan Komentar