oleh

UBSI Bekali Panti Asuhan BIMa dengan Strategi Komunikasi Berbahasa Inggris untuk E-Marketing pada Masa Pandemi COVID-19

Solo-Di masa pandemi covid-19, Universitas Bina Sarana Informatika berinisiatif untuk membekali strategi komunikasi dalam usaha e-marketing pada panti asuhan Bina Insan Mandiri yang berlokasi di Jalan Wates Km 10, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata kegiatan para dosen dalam memenuhi kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang diketuai oleh Angela Bayu Pertama Sari, M.Pd. berinisiatif memberikan pelatihan strategi komunikasi e-marketing melalui aplikasi virtual meeting pada tanggal 17 Mei 2020.

Selama pelaksanaan pelatihan, para peserta yang merupakan pengurus dan anak panti yang berusia sudah tamat SMA terlihat sangat antusias dan merasakan nilai manfaat dari kegiatan tersebut. “Walaupun tidak ada tatap muka, para peserta terlihat antusias dan sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan yang terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan”, jelas Ibu Angela selaku ketua pengabdian masyarakat.

Strategi komunikasi bahasa Inggris untuk e-marketing tersebut memberikan manfaat bagi para peserta untuk memulai wira usaha kecil-kecilan dengan mempromosikannya secara daring menggunakan bahasa Inggris. Kegiatan pelatihan itu pun berlanjut pada penyampaian materi melalui WhatsApp group. Sesi tanya jawab pun terlaksana dengan kondusif melalui platform virtual. Dengan adanya pelatihan ini, keterampilan para peserta yang berasal dari Panti Asuhan BIMa pun meningkat dan bisa mereka gunakan sebagai bekal keterampilan dalam berwira usaha dan lebih efektif dalam mempromosikan produk dagangan mereka untuk kedepannya.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar