oleh

TNI-POLRI Siap Membantu Memasuki New Normal

Wonogiri- Bertempat di Pendopo Kecamatan Jatisrono telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektorat (Rakorlinsek) Dalam rangka persiapan memasuki era new normal dan pembentukan kampung siaga guna memutus mata rantai Virus Covid-19 di Pendopo Kecamatan Jatisrono, Senin (8/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jatisrono Drs. Suradi, MM, Kepala KUA Sunardi, Danramil 14/Jatisrono Kpt inf Subandi, Kapolsek Jatisrono AKP Kasimin diwakili Ipda Marman. Anggota DPRD wonogiri Tarmanto. Kepala Puskesmas 1 Jatisrono dr. Kristiawan, Kepala Puskesmas 2 Jatisrono Nonot Sumarsono dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Jatisrono Istilah new normal saat ini sangat mudah ditemui masyarakat dalam berbagai plat form media. New normal dikatakan sebagai cara hidup baru di tengah pandemi virus corona yang angka kesembuhannya makin meningkat.

“New normal adalah langkah percepatan penanganan COVID-19 dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi. Skenario new normal dijalankan dengan mempertimbangkan kesiapan daerah dan hasil riset epidemiologis di wilayah terkait,” ujarnya.

“Tatanan normal yang baru di tengah pandemi COVID-19. Saat ini sudah ada 4 provinsi serta 25 kabupaten/kota yang tengah bersiap menuju new normal. Dengan tatanan normal baru yang sudah disiapkan oleh Kementerian Kesehatan ini disosialisasikan secara masif kepada masyarakat,” lanjutnya.

Ditegaskannya, penerapan new normal nantinya bersamaan dengan pendisiplinan protokol kesehatan yang dikawal jajaran Polri dan TNI. Selanjutnya, tatanan normal yang baru akan diperluas jika dinilai efektif.

“Langkah-langkah pencegahan di tempat kerja mulai ditetapkan seperti jarak fisik, fasilitas mencuci tangan,hindari kerumunan dan tetap jaga jarak,” imbuhnya.

Danramil juga menambahkan, TNI Polri akan selalu membantu pemerintah daerah khususnya pemerintah Kecamatan dalam memasuki era new normal, dimana masyarakat bisa kembali beraktivitas dalam pengawasan instansi terkait dalam rangka memutus penyebaran Covid 19.

Baca Juga  Ratusan Warga Desa Rejosari Hadiri Peresmian Mushola Nurul Amin

“Kami dari TNI Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terus turun ke lapangan guna menghimbau kepada warga masyarakat agar menjalani protocol kesehatan yang telah di himbau dari pemerintah, itu semua demi memutus penyebaran Covid 19,” tegasnya.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar