Wonogiri-Danramil beserta Anggota Koramil 11/Manyaran menghadiri pemakaman militer anggota Veteran Pembela Kemerdekaan RI, Almarhum Soyot yang berusia 97 tahun. Jenazah dimakamkan di pemakaman umum Dusun Kacangan, Desa Kepuhsari, Kecamatan Manyaran, Minggu (7/6) kemarin.

Dalam hal ini Kapten Inf Agus Priyanto mengatakan almarhum merupakan anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan RI meninggal pada hari Minggu tanggal 6 Juni 2020 pukul 10.00 WIB di Rumah duka karena sakit. “Almarhum semasa hidupnya adalah Putra terbaik bangsa yang sudah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. Dan itu yang akan jadi motivasi kami sebagai penerusnya,” ungkapnya.

Danramil bersama jajaran Koramil 04/Talawi mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan menyampaikan bahwa prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir Almarhum Soyot atas jasa-jasa beliau selama bertugas dan mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

“Terimakasih kepada seluruh instansi terkait serta lapisan masyarakat sehingga prosesi pemakaman berjalan lancar, semoga arwah Almarhum mendapatkan tempat yang terbaru disisi Allah SWT, dan keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan,” pungkasnya.

Acara persemayaman dan pemakaman yang dihadiri Danramil 11/Manyaran Kpt Inf Agus Priyanto bersama 4 orang anggota, Ketua Pepabri Manyaran Serma (Purn) Slamet. Anggota FKPPI Manyaran. Perangkat Desa Kepuhsari dan warga sekitarnya. (red)

Tinggalkan Komentar