Wonogiri – Jajaran Kodim 0728/Wng benar-benar tancap gas untuk menyukseskan pelaksanaan TMMD Reguler 102 tahun 2018. Tidak ketinggalan personel Penerangan Kodim (Pendim), Serma Indra Hidayat beserta Kopda Eri Sugiarto dan PNS Suwarman harus kerja keras mencari bahan untuk dipublikasikan dan di dokumentasikan, Rabu (1/8/18).

 

Mereka terjun langsung kelokasi dalam melakukan peliputan, menggali banyak berita mulai dari Sosialisasi kepada warga, Pra TMMD, pelaksanaan hingga menjelang penutupan TMMD Reguler ke-102 yang berada di Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo.

Lokasi TMMD yang berada diketinggian lebih kurang 600 mdpl dan jalan yang cukup terjal dengan jarak yang cukup jauh dari Makodim, tidak menyurutkan semangat anggota Penerangan Kodim ini untuk berburu berita dan mempublikasikan kegiatan TMMD ini kepada khalayak ramai melalui media massa.

Berbekal pengalaman yang sangat minim di bidang jurnalistik dan diasah dengan kemampuan membuat rilis di setiap harinya. Tim Penerangan Kodim Serma Indra, Kopda Eri dan PNS Suwarman dituntut untuk piawai dalam menggali bahan di lokasi TMMD.

”Di lokasi TMMD semua bisa jadi berita. Persoalannya mencari berita yang jika ditulis bisa berdampak positif bagi kehidupan masyarakat di lokasi TMMD itu yang masih perlu belajar,” kata Indra.

Agar jangan sampai kehabisan bahan berita di lapangan, mereka harus terus belajar dan belajar. Selain bersilaturahmi dengan para wartawan yang sudah malang melintang di dunia jurnalistik, mereka juga harus rajin membaca.

“Hal yang tidak kalah pentingnya adalah kita harus sering-sering membuat rilis berita agar kita menjadi terbiasa untuk menuangkan berbagai macam kejadian yang ada di lapangan,” ujar Serma Indra. (RedG)

Tinggalkan Komentar