oleh

Kapolres Hadiri Diklatsar Linmas

Wonogiri – Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Kegiatan Latihan Dasar (Latsar) bagi anggota Linmas Desa/ Kelurahan Se Kabupaten Wonogiri tahun 2018, Rabu (1/8) siang.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Edy Santoso, (Wakil Bupati Wonogiri), AKBP Robertho Pardede, (Kapolres Wonogiri), Waluyo (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonogiri, Kapten inf Prahwoto (Pasi pers Kodim 0728) dan undangan lainnya.

Laporan penyelenggaraan oleh Waluyo mengatakan jumlah anggota linmas yang telah dikukuhkan pada tahun 2016 sebanyak 8.165 anggota, dan jumlah sebanyak itu belum mampu mengcover di seluruh wilayah di Kabupaten Wonogiri.

“Dengan upaya bapak bupati, jumlah linmas akan terus ditambah.
Untuk latsar linmas ini, kita melatih sebanyak 100 peserta.Baru kali ini kita mempunyai srikandi linmas,” ujarnya.

Sambutan Edy Santoso, (Wakil Bupati Wonogiri) menjelaskan Linmas mempunyai peranan yang luar biasa, dalam membantu menjaga situasi kamtibmas, membantu upaya pertahanan negara.

“Dimanapun kalian berdomisili, terdapat orang yang tidak jelas, ada orang yang tidak dikenal, ada orang yang perlu dicurigai silakan datangi atau laporkan, bisa ke kepala dusun, kepala desa, kepala kelurahan, ke babinsa, ke bhabinkamtibmas. Kami sangat berharap, setelah digembleng selama 2 hari, kita membawa oleh oleh, yaitu sikap disiplin, loyalitas, dedikasi, komitmen,” urainya.

Ditambahannya kegiatan Latihan Dasar (Latsar) bagi anggota Linmas Desa/ Kelurahan Se Kabupaten Wonogiri tahun 2018 dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 01 s.d 02 Agustus 2018.
Adapun lokasi menginap untuk 100 peserta dilkat yaitu di Hotel Sari Murni, Wonokarto.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed