Pekalongan – Kondisi jalan yang tergenang air berbulan bulan merupakan tantangan tersendiri bagi DPD Perindo Kabupaten Pekalongan ketika akan mengadakan fogging Desa Karang Jompo Timur, RT 01-04 RW 06, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Kamis (8/3/2018)

Fogging yang mengasapi sekitar 200 rumah didukung oleh ketua DPD Perindo Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan serta pengurus DPC Tirto DPD Kabupaten Pekalongan berjalan dengan lancar meskipun kekurangan tenaga pengasap. Didukung tenaga Suterjo Sulaksono dan Wahyu Nuraeni salah satu pengurus DPD Kota Pekalongan beserta beberapa kader baik kota maupun Kabupaten Pekalongan sangat membantu dalam proses fogging hari ini.

Pelaksanaan fogging ini merupakan tanggapan atas permohonan masyarakat yang bertujuan untuk pencegahan, dikarenakan beberapa waktu yang lalu, ada 2 orang warga dari RT 03 terserang DB, yang mengakibatkan 1 orang tidak tertolong jiwanya.

Warga berterima kasih kepada Perindo atas terlaksanannya fogging ini dan berharap bisa mencegah berkembangnya nyamuk pembawa penyebab DBD, seperti yang dikatakan Hariyati istri ketua RT 02.

Ada beberapa warga menanyakan kepada David selalu ketua koordinator fogging yang juga sebagai ketua DPD Perindo Kota Pekalongan mengenai apakah unggas peliharaan perlu sisingkirkan? Menurut David masyarakat tidak perlu resah karena obat Fogging yang digunakan akan matinya unggas. Jawaban tersebut tentunya melegakan masyarakat karena banyak yang memelihara unggas jenis burung dan ayam, serta sulit diungsikan karena sebagian besar warga yang tinggal dirumah adalah Ibu Ibu. (RedG)

Tinggalkan Komentar