Pemalang –  Bertempat di Aula Makodim 0711/Pemalang dilaksanakan penyuluhan narkoba kepada seluruh anggota Kodim 0711/Pml pada Jum’at (09/03)

Dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber dari Kasat narkoba Polres Pemalang yang di wakili KBO Satnarkoba Iptu Nur Khasan yang di dampingi Ws. Pasi Intel Dim 0711/Pml Lettu Cpm Suwaryo, Sosialisasi ini diikuti seluruh anggota Kodim 0711/Pml baik Perwira, Bintara,Tamtama maupun PNS jajaran Kodim 0711/Pemalang.

Pada kesempatan itu Ws. Pasi Intel Dim 0711/Pml Lettu Cpm Suwaryo, menyampaikan Program ini merupakan tindak lanjut dari perintah Komando atas agar seluruh anggota tidak mendekati Narkoba apalagi mencoba-coba untuk menkonsumsinya karena bahan-bahan tersebut dapat merusak diri dan keluarga, Kondisi sekarang ini sangat rentan dengan penyalahgunaan narkoba. Jika tidak dilakukan pencegahan, tidak menutup kemungkinan penyalahgunaan Narkoba bisa merambah ke Prajurit kegiatan penyuluhan seperti ini sangat bermanfaat, dimana informasi menjadi masukan bagi kita dan akan menjadi tolak ukur kita dalam mengantisipasi peredaran narkoba di masyarakat khususnya di wilayah kodim 0711/Pml, kami berharap jagalah sinergitas dan komunikasi dengan pihak terkait harus tetap terjaga guna memerangi peredaran Narkoba di masyarakat.

Dalam sosialisasi tersebut KBO Satnarkoba Iptu Nur Khasan menyampaikan, saat ini Indonesia dalam kondisi darurat Narkoba Menurutnya, jaringan Narkoba saat ini sudah merambah sampai tingkat desa dan tidak menutup kemungkinan menjadikan prajurit TNI/POLRI sebagai sasaran jaringan Narkoba, begitu besarnya kerugian akibat dampak yang ditimbulkan oleh narkoba , pemerintah berkomitmen untuk tidak akan memberikan pengampunan bagi pelaku yang sudah tertangkap sebagai pengguna atau pun pengedar narkoba.(RedG)

Tinggalkan Komentar