oleh

Sholat Taraweh Keliling Desa Pengkol

Wonogiri-Pada bulan suci Ramadhan, yang sudah pasti setiap umat muslim melaksanakan sholat tarawih termasuk para Anggota Koramil 16/Jatiroto Kodim 0728/Wonogiri. Pada bulan suci Ramadhan, yang sudah pasti setiap umat muslim melaksanakan sholat tarawih termasuk para anggota Koramil yang dipimpin Danramil Kpt Inf Sriyono pada malam ke 11 melaksanakan sholat tarawih bersama dengan Masyarakat di Masjid Al Ihlas Dukuh Wates Desa Pengkol Kecamatan Jatiroto, Rabu (15/5) malam.

 

Danramil 16/Jatiroto dalam sambutannya menyampaikan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk mempererat tali silaturahmi antara warga dengan aparat kewilayahan, dengan kegiatan ini pula setidaknya dapat menciptakan kondisi wilayah yang aman dan tentram, agar selama kita menjalankan ibadah puasa dapat berjalan aman dan damai hingga hari kemenangan tiba.

Kepala KUA Jatiroto Sarto dalam tausyiahnya menyampaikan “Hikmah dari puasa yaitu untuk melatih diri untuk selalu sabar dalam menjalani hidup. selain itu untuk meningkatkan ketakwaan dengan banyak melaksanakan ibadah dengan banyak berbuat amal kebaikan” pungkasnya.

“Alhamdulillah, kita bisa dipertemukan dan berkumpul bersama dengan masyarakat di Masjid Al ikhlas Dukuh Wates, Desa Pengkol Kecamatan Jatiroto. ini dalam keadaan sehat walafiat dan tadi kita bisa melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih bersama-sama”, ucapnya.

Sarto juga menambahkan ada lima Hal yang membatalkan puasa yakni makan-minum, berhubungan seksual ejakulasi,muntah karena kesengajaan serta haid dan nifas,” tegasnya.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar