oleh

Sapa Konstituen Dimasa Pandemi Lewat Virtual Meeting

Brebes – Dimasa Pandemi Covid-19 ini, tidak menyurutkan anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jateng IX Agung Widyantoro menyapa konstituennya selama masa reses.

 

Dia menyapa melalui daring atau virtual meeting. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga tahap dengan pembagian tiga wilayah di Kabupaten Brebes yakni Brebes utara, Brebes tengah dan Brebes selatan dengan kehadiran dari masing – masing peserta sekitar 75 orang. Selain itu juga hadir peserta dari Kabupaten Tegal maupun Kota Tegal.

Agung Widyantoro mengungkapkan, perjalanan hampir 1 tahun menghadapi wabah pandemi akan tetapi belum mereda, penularan Virus akan terjadi manakala terdapat kontak fisik dalam kerumunan dan dapat juga ditularkan apabila tangan kita bersentuhan dengan wilayah wajah yaitu hidung, mulut dan mata. Maka ketika kita abai menggunakan masker, rentan terjadinya penyebaran covid-19.

” Dengan reses virtual ini, maka lebih aman dan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru,” katanya.

Penerapannya, lanjut Agung, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Kalau tidak ada perlu kepentingan lebih baik berdiam diri di rumah.

Pada reses tersebut dibahas tentang keberadaan dana desa yang penggunaannya harus berpedoman pada SDGs pembangunan desa, kemudian eksistensi petani di Brebes yang mestinya mulai berinovasi dengan ragam tanaman pangan lainnya.

Bagi kelompok tani juga harus aktif berkonsultasi dengan Dinas Pertanian, Lalu terkait UU Cipta kerja yang berkaitan degan buruh atau pengusaha juga harus diketahui masyarakat secara utuh agar tidak terjadi bias penafsiran.

Meskipun pertemuan reses dilaksanakan secara virtual atau daring, namun para peserta sangat antusias dan aktif melakukan tanya jawab.(RedG/Lukman)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed