oleh

Puskesmas Karangreja Sosialisasikan Vaksinasi Tahap Kedua

Purbalingga – Puskesmas Karangreja Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga menggelar sosialisasi Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Pendopo Kecamatan Karangreja, kamis (18/2/2021). Pada kegiatan itu tampak hadir Camat Karangreja Bangun Irianto, Kapolsek, Danramil dan para peserta sosialisasi dari kalangan, Aparatur Sipil Negara (ASN), Tokoh Agama dan masyarakat umum.

Menurut Kepala Puskesmas Karangreja dr.Puspa Ayu Lestari, bahwa tahapan vaksinasi pertama untuk kalangan tenaga kesehatan (Nakes) dan pejabat publik di Kecamatan Karangreja bererapa waktu lalu berjalan lancar dan sukses.

Pada vaksinasi tahap kedua ini, masa pendataan hanya diberi waktu 3 hari saja. Karena itu, maka yang terdata untuk vaksinasi hanya 1.123 saja. Untuk peserta meliputi dari unsur ASN, TNI/POLRI, Layanan Publik, Pedagang Pasar dan Wartawan.

Untuk pelaksanan vaksinai tajap kedua ini, dimulai 22 Februari sampai 27 Februari 2021. Harapannya, sasaran yang sudah didata bisa datang semuanya. Intinya kalau sudah datang berarti sadar untuk bersama-sama melakukan vaksinasi supaya pandemi penyebaran Covid-19 berakhir. “Kalu di Karangreja sendiri jumlah yang terpapar Covid-19, ada 107 orang dan 4 meninggal dunia,” ungkap dr.Puspa Ayu Lestari.

Camat Karangreja Bangun Irianto menambahkan, untuk vaksinai di Kecamatan Karangreja insyaAllah akan berjalan dengan baik dan lancar seiring progres sosialisasi yang dilakukan. “Alhamdulillah yang kami undang hadir semua dan para tokoh- tokoh akan segera menyampaikan pada masyarakat diwilayah desa masing-masing,” tuturnya.

Kepada masyarakat Karangreja, Bangun mengimbau, apabila mendapat undangan dari puskesmas maka masyarakat harus bisa hadir. “Dari Pemerintah Desa sudah berupaya bekersama dengan tim gugus tuga Covid-19 kecamatan, salah satu contohnya pembuatan posko PPKM mikro, artinya bersama-sama dari unsur masyarakat mendukung pencegahan Covid-19,” ungkap Camat Karangreja. (RedG/Kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed