oleh

Pengobatan Massal dan Terapi Hilling RS. Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak Bagi Korban Banjir

Demak – Banjir di Kabupaten Demak termasuk Kecamatan Sayung, Mranggen, Karang Anyar, Karang Awen dan Karang Tengah. Dibeberapa titik, banjir dengan ketinggian udara antara satu meter hingga satu setengah meter. Paling parah di Kecamatan Sayung.

Tim Respon bencana RS Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak terjun langsung memberi bantuan pengobatan dan terapi hilling bagi anak-anak. Tim yang dipimpin oleh Yudi Sartono, ST. Melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan massal gratis dan terapi terapi untuk anak-anak di Desa Ketanjung Kecamatan Karang Anyar Kabupaten Demak, yang berkoordinasi dengan tim MDMC kab demak, LazisMu kab demak, LPBH Aisyiyah Kab Demak, dan KOKAM Demak.

Pelaksanaan pengobatan massal bagi korban banjir di Demak

Lokasi pengobatan massal dan terapi pengobatan untuk anak-anak dilakukan di dua titik lokasi pengobatan, pertama rumah bapak Mawardi yang merupakan DM Center Ketanjung, dan rumah salah satu warga bapak H Subhan. Selain itu dr. Budi Istriawan, MM, MARS Direktur RS Hj Fatimah Sulhan PKU Muhamamdiyah Demak, ikut terjun ke lokasi bencana banjir dengan Tim Tenaga Medis yang menugaskan 15 orang. Antusias Warga desa ketanjung luar biasa dengan kegiatan pengobatan ini, dengan jumlah pasien periksa 75 orang, kamis (18/2).

Direktur RS Hj Fatimah Sulhan PKU Muhamamdiyah Demak Budi Istriawan, MM, MARS., Menuturkan, “Selain membantu warga yang terdampak banjir mengenai pengobatan gratis, tim tanggap bencana RS telah menerjunkan tim terapi hilling untuk anak anak yang terdampak banjir kurang lebih selama 2 minggu” . (RedG / kontributor Wawan).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed