oleh

Polres Wonogiri Gelar Pelepasan Anggota BKO Polda Jateng

Wonogiri – Bertempat di halaman Mapolres Wonogiri berlangsung kegiatan apel pelepasan anggota BKO Polda Jateng dalam bantuan keamanan Ops Ketupat Candi 2020 di Polres Wonogiri, Senin (1\6).

Apel pelepasan pasukan BKO Polda Jateng dipimpin oleh Waka Polres Wonogiri Kompol Edi Wibowo, SH, MH, dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Wonogiri, anggota BKO Polda Jateng dan anggota Polres Wonogiri.

Susunan pasukan apel sebagai berikut
satu peleton PJU Polres Wonogiri, satu peleton anggota yang terseprin Ops OKC Res Wi, satu peleton anggota BKO PJR Ditlantas Polda Jateng, satu peleton Dalmas Ditsabhara Polda Jateng, satu peleton Dalmas Satsabhara Polres Wonogiri dan satu peleton Ba Satreskrim dan Sat Intelkam.

Waka Polres Wonogiri Polda Jateng Kompol Edi Wibowo, SH, MH selaku pimpinan apel mengatakan dia mewakili Kapolres guna melepas BKO dari Polda Jateng yang telah memberikan bantuan pengamanan di Wilayah Kabupaten Wonogiri

“Bapak Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota BKO dari Polda Jateng yang ikut membantu dalam pelaksanaan pengamanan OPS OKC 2020 di Polres Wonogiri,” ujarnya.

Kompol Edi menuturkan sampai dengan saat ini mulai pukul 24.00 WIB tadi malam, ops OKC sudah dinyatakan berakhir dan dalam pelaksanaanya bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan Ops Aman Nusa dua dalam kegiatanya masih terfokus dalam penangulangan penyebaran wabah Covid- 19, kita semua berharap supaya wabah ini segera berakhir dan kedepan kita akan melaksanakan New Normal, namun demikian kita akan selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehtan,” bebernya.

“Salam hormat kepada seluruh anggota yang BKO dari Polda Jateng pesan dari beliau bapak Kapolres agar disampaikan kepada Bapak Dir Lantas, Dir Samapta dan Bapak Kabidpropam serta kembalinya dari Polres Wonogiri tetap hati-hati semoga selamat di perjalanan sampai dirumah masing- masing dan bisa berjumpa dengan keluarga,” lanjutnya.

Baca Juga  Seminar Desa Tangguh Bencana Wonogiri

Untuk selanjutnya, lanjut Kompol Edi, Polres Wonogiri tetap menjalankan tugas rutin seperti biasa, tadi malam ada penekanan dari pimpinan dari tingkat Mabes Polri dan dari tingkat Polda bahwa agar tetap waspada berkaitan dengan adanya pergerakan-pergerakan yang akan mengacaukan keamanan, dengan target personel Polri terutama yang berseragam, dalam setiap pelaksanaan tugas harus selalu berpasangan dan mengedepankan SOP dalam pelaksanaan tugas.

“Sudah ada satu kejadian di Kalimantan dari rekan kita ada yang menjadi korban berkaitan dengan kejadian tersebut kita jangan underestimated, apabila ada informasi seperti yang saya sampaikan jangan diviralkan, termasuk dalam latihan pelaksanaan pengamanan mako jangan sampai dipublikasikan baik di tempel di status WA maupun di sosmed yang lain, kegiatan tersebut hanya untuk internal kita, apabila kegiatan sispam Mako sampai viral dan diketahui oleh mereka maka bisa menjadi evaluasi dan menyusun strategi untuk menyerang kita, maka rekan rekan harus bijak dalam mengunakan medsos,” ulasnya.

Kompol Edi menambahkan Polres Wonogiri mengucapkan terimakasih banyak kepada personel BKO dari Polda Jateng dalam memberikan bantuan keamanan dalam pelaksanaan OPS OKC.

Sementara Paur Humas Polres Wonogiri Polda Jateng Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP Christian Tobing,S.IK,MH,M.Si mengatakan adapun Personel BKO Polda Jateng yang dikembalikan ke kesatuanya berjumlah 26 personel, hadir lengkap dengan rincian sebagai berikut anggota PJR Ditlantas Polda Jateng 12 personel, anggota Dalmas Ditsabhara Polda Jateng 10 personel, anggota Bidpropam Polda Jateng 2 personel dan anggota Ditintelkam Polda Jateng 2 personel.

“Selesai apel pelepasan dilanjutkan dengan penberian ucapan selamat dari Para PJU Polres Wonogiri dan seluruh personel Polres Wonogiri kepada seluruh BKO dari Polda Jateng,” tutupnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar