Tegal – Duka Palu-Donggala di Sulawesi Tengah ini telah membuka mata hati dan kepedulian seluruh lapisan masyarakat serta semua instansi dan perusahaan yang ada di Indonesia, tidak terkecuali PT. PLN (Persero). Sebanyak 14,956 ton bantuan material perlengkapan jaringan listrik untuk normalisasi listrik di Palu Sigi dan Donggala yang tertimpa bencana Gempa dan Tsunami beberapa waktu lalu, hari ini senin (8/10/2018) diberangkatkan dari di PT PLN (Persero) Area Tegal bertempat di Gudang Area Tegal jl. Pala Raya.

 

Adapun yang jenis material yang terkumpul dan akan dikirim antara lain Kabel LVTC sebanyak 26.000 meter, Isolator tumpu sebanyak 2.000 buah, FCO sebanyak 390 buah dan MCB 1 phs 6 ampr sebanyak 1.070 buah. Semua barang material tersebut berasal dari PT. PLN (Persero) Area Pekalongan, Yogyakarta, Klaten, Purwokerto dan Tegal.

Pelepasan kendaraan truk pengangkut bantuan material dilakukan oleh Manager PLN Area Tegal Roxy Swagerino didampingi Manager Bagian Konstruksi Nurkholik dan manager bidang yang lain serta beberapa pegawai yang ikut menyaksikan acara pelepasan tersebut.

Dalam kata sambutannya Roxy mengatakan kita semua harus berempati dan punya rasa solidaritas yg tinggi dengan musibah bencana gempa bumi dan tsunami yg telah menimpa saudara kita di Palu dan sekitarnya dan semoga dengan bantuan ini listrik di Palu dan sekitarnya bisa segera pulih dan normal kembali. Ini wujud bantuan yg kedua, dimana sebelumnya kita UP3 Tegal beberapa waktu yang lalu sudah mengirim personil tim PDKB jelas Roxy.

Rencana bantuan material tersebut akan dikirim ke pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dan selanjutnya akan dikirim ke Sulawesi dengan menggunakan kapal laut. (RedG kontributor Tejo)

Tinggalkan Komentar