oleh

Pemeliharaan Jaringan Listrik, Upaya PLN UP3 Klaten Beri Layanan Konsumen

Klaten – Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Klaten, pada Selasa (25/5) secara serentak melakukan pemeliharaan jaringan di beberapa wilayah. Pemeliharaan jaringan dilakukan oleh Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Boyolali dan Tulung.

Pemeliharaan jaringan listrik yang dilakukan adalah penggantian tiang listrik jenis besi.

“PLN akan melakukan pemeliharaan jaringan di beberapa wilayah. Demi menjaga keamanan dan keselamatan bersama, PLN perlu melakukan penggantian konstruksi tiang besi karena kondisi tiang besi yang miring dan sudah keropos sehingga tidak bisa digunakan.” jelas Manager PLN ULP Boyolali, Muhammad Fery Marhabansyah melalui Humas PLN UP3 Klaten via seluler, kamis (27/5).

Pemeliharaan jaringan dilakukan PLN sebagai langkah preventif guna menambah keandalan jaringan sebagai pasokan listrik ke berbagai wilayah. Wilayah Boyolali yang terdampak padam listrik yakni sebagian wilayah Butuh, Sudimoro, Nepen, Kopen dan sekitarnya.

“Demi keselamatan, listrik di wilayah tersebut tidak dapat digunakan selama proses penggantian tiang. Tiang listrik berfungsi sebagai penyangga hantaran listrik dan perlengkapannya, dalam hal ini listrik pada jaringan tegangan menengah (JTM), sehingga kontruksi tiang sangat penting dan perlu segera ditangani jika kondisinya sudah tidak baik.” Lanjut Fery.

Di lokasi yang berbeda, pemeliharaan jaringan juga dilakukan di wilayah Jumawan, Jatinom.

“Pemeliharaan yang dilakukan adalah penggantian isolator di beberapa titik jaringan dan penyisipan tiang di wilayah Jumawan, Jatinom. Selama proses pemeliharaan, listrik tidak dapat digunakan demi keselamatan bersama.” ungkap Dody Duwiyanto, Manager ULP Tulung.

Sebagai informasi, isolator berfungsi sebagai tempat menopang kawat penghantar jaringan pada tiang-tiang listrik yang digunakan untuk mencegah kebocoran arus atau loncatan bunga api pada jaringan.

Adapun lokasi yang terdampak padam listrik yaitu Ds Jemawan, Ds Gedaren, Ds Cawan, Ds Glagah, Ds Socokangsi, Ds Bengking, Ds Temuireng, Ds Kahuman, Ds Pepe, Ds Jambeyan, Ds Bandungan dan sekitarnya.

Baca Juga  4 Kasatlantas Polda Babel dapat Penghargaan

“Kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya, jika listrik di wilayah warga padam di luar jadwal pemeliharaan, silahkan laporkan melalui PLN Mobile atau Contact Center PLN 123” jelas Dody. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed