oleh

Pertemuan Kader Posyandu dan PKK Kecamatan Wonosari

Klaten-Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet Koramil 22/Wonosari Kodim 0723 Klaten Menghadiri kegiatan rapat PKK di Gedung PKK Desa Duwet Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten.(5/1/2021).

Pembinaan terhadap masyarakat di wilayah binaan terus dilaksanakan oleh Babinsa dalam memberikan edukasi, pembinaan dan pengayoman kepada warganya.

Ini merupakan wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, begitu juga memberikan contoh kepada masyarakat luas bahwasannya TNI selalu menjalin komunikasi yang baik serta bersinergi dengan instansi lain dalam pelayanan masyarakat.

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan perempuan supaya ikut berpartisipasi dalam pembangunan nasional terutama dalam pemenuhan dasar pokok manusia yang mencakup beberapa aspek dasar seperti diantaranya kesehatan dan pendidikan.

Dalam kesempatan berbicara kepada Ibu – Ibu PKK, Serka Joko Sri Murningsih Selaku Babinsa Desa Duwet menyampaikan terkait tugas, peran dan fungsi Babinsa dalam pembinaan teritorial di wilayah binaan.

Bersama – sama untuk kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan di lingkungan masing – masing. Berperan aktif dalam memberikan informasi terkait keamanan serta ketertiban lingkungan.

Harapannya, semua komponen masyarakat mengerti serta memahami tugas Babinsa di wilayah binaan, sehingga bisa turut serta membantu tugas – tugas Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di lingkungan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut mengingat wilayah kecamatan Wonosari masuk zona merah covid 19 untuk agar seluruh Kader PKK agar ikut membantu mensosialisasikan protokol kesehatan diantaranya pakai masker, selalu jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun, guna mencegah penyebaran Virus Covid 19 yang berkembang saat ini.

Ny Setyawan Donyanto selaku Ketua PKK Desa Duwet menyampaikan ucapan terima kasih Babinsa sudah berkenan hadir dalam kegiatan Ibu – Ibu PKK pada siang hari ini dan berikan arahan dan himbauan tentang protokol kesehatan.

Komentar

Tinggalkan Komentar