Wonogiri- Bertempat di halaman SMKN 1 Bulukerto anggota Koramil 21/Bulukerto memberikan penguatan karakter dan disiplin kepada para siswa kelas XII sejumlah 340 siswa yang dimulai dari pukul 07.00 s/d 15.00 WIB, kemarin.

 

Disampaikan oleh perwakilan SMKN 1 Bulukerto Suyatno bahwa pendidikan karakter ialah pendidikan nilai, pendidikan budi pekerti, pendidikan moral, pendidikan watak yang bertujuan mengembangkan kemampuan seluruh warga sekolah untuk memberikan keputusan baik-buruk, keteladanan, memelihara apa yang baik dan mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepebuh hati. anyak terjadi masalah-masalah sosial di era reformasi ini. Masalah-masalah tersebut juga berimbas kepada kehidupan sekolah – bahkan di sekolah dasar. Masalah-masalah sosial tersebut mengerucut kepada kedisiplinan siswa.

“Pendidikan karakter dipandang sebagai solusi adanya kekurang disiplinan siswa di sekolah. Pendidikan karakter dijadikan alat untuk mengkarakterkan siswa. Melalui kegiatan ini, siswa dilatih bertindak sesuai dengan norma dan aturan berlaku. Melalui kegiatan ini pula, siswa dibiasakan melaksanakan nilai-nilai yang berlaku di masyarakat seperti gotong-royong, sopan santun, saling menghormati, dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Penguatan karakter dan disiplin disampaikan oleh anggota Koramil 21/Bulukerto Serma Paimin dengan dibantu oleh 5(lima) Babinsa lainnya yaitu Serma Budi. S, Serma Suparno, Serma Sumanto, Serka Dadang dan Kopda Widodo serta turut mendampingi dari pihak sekolah antara lain Suyatno, Giyarno, Widodo dan Tyas. ( RedG)

Tinggalkan Komentar