oleh

Pemkab Tangerang Tinjau Kesiapan Bioskop dan Area Bermain Anak yang Akan Dibuka di Tengah Pandemi

Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Tangerang dalam waktu dekat akan mengizinkan bioskop dan Area bermain anak buka secara bertahap di tengah pandemi COVID-19. Kendati begitu, pada pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tangerang meninjau persiapan pembukaan arena bermain anak dan bioskop yang ada di Mall Ciputra Citra Raya Boulevard. Kamis (25/03/2021).

“Bioskop dan area bermain anak boleh buka dengan maksimal hanya 30 persen dari kapasitas ruangan,” kata Ketua Satgas Hery Heryanto, saat diwawancarai tim liputan Diskominfo

Pihak pengelola bioskop atau arena permainan anak, juga wajib mengecek suhu tubuh pengunjung. Di arena permainan anak, masih tidak diperbolehkan wahana yang mengharuskan kontak fisik dengan orang lain.

Semua yang datang juga wajib menerapkan prokes mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindarai kerumunan.

“Kami juga ada pembatasan usia, pembatasan waktu dan sebagainya untuk jam operasional nantinya akan kami terapin dari pukul 08.00-21.00 WIB” ucap Hery.

Sementara itu, Juru bicara satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi menambahkan, pihaknya bersama tim satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, BPBD, Dinkes dan Diskominfo telah meninjau dan melalukan pengecekan di bioskop dan area main anak Ciputra Mall.

“Kami lihat mereka sudah mempersiapkan prokes dengan baik. Nantinya semua itu kami bahas bersama pimpinan apakah mereka bisa operasional atau tidak,” ujar Hendra.

Untuk itu, Hendra mengimbau kepada pengurus bioskop dan area main anak Ciputra Mall untuk tetap mematuhi prokes pada saat pembukaan bioskop dan area main bagi anak. “Jangan sampai diabaikan” tandasnya.

Sementara itu Viktor Irawan General Manager Mall Ciputra menjelaskan, pihaknya akan tetap mengikuti aturan prokes yang sudah diatur oleh Pemerintah pusat dan Pemkab. Jadi, tambahnya, sepanjang izin yang nanti diberikan akan tetap menjaga nama baik buat ke masyarakat atau ke pengunjung Mall Ciputra Tangerang.

Baca Juga  Kapolda Jambi Cek Kondisi Pasca 24 Tahanan Polres batanghari Kabur 

“Dengan adanya survei ini Pemkab Tangerang, bisa meliat langsung semua prokes yang ada di Mall Ciputra Tangerang dan semoga segera diwujudkan area bermain anak yang boleh dibuka dan bioskop,” pungkas Viktor. (IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)

Komentar

Tinggalkan Komentar