oleh

Polisi Melangun Tanam Bibit Tanaman Produktif

Jambi – Polres Merangin memberikan bantuan kepada masyarakat dan menanam ratusan bibit tanaman produktif di lokasi eks PETI (Penambang Emas Tanpa Izin) Desa Batang Kibul, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Kamis (25/3/2021) kemarin.

Bantuan bibit tanaman produktif yang mempunyai nilai daya beli tinggi berupa batang Nangka, Matoa, Bulian, Salam, Meranti Putih, Kedondong hutan, Mahoni dan Garu tersebut langsung diterima oleh Kades Batang Kibul M. Nizar.

Kegiatan Polisi Melangun (Menyatukan Langkah Membangun Negeri) yang dipimpin Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan juga melakukan penanaman bibit nangka ke lokasi eks PETI.

Kapolres Merangin menghimbau kepada masyarakat Desa Batang Kibul untuk bersama-sama  Menyatukan langkah membangun negeri (Melangun) yang sebelumnya mindset warga melakukan aktivitas PETI untuk mencari rezeki dapat kembali untuk melakukan aktivitas perkebunan dengan mengolah dan menggarap lahan yang ada sehingga kelestarian alam tetap terjaga.

“Kita berikan sebanyak 250 bibit tanaman produktif untuk masyarakat. Mari kita jaga kelestarian lingkungan di Kabupaten Merangin ini, jangan melakukan aktivitas PETI lagi agar lingkungan tetap terjaga asri,” ujarnya.

Irwan berharap dalam kurun waktu 2 hingga 5 tahun kedepan di desa Batang Kibul menjadi swasembada buah yang dapat dimanfaatkan masyarakat serta menunjang  ekonomi masyarakat dan merubah mindset masyarakat untuk tidak bergantung dengan PETI.

Pasca pelaksanaan penegakan hukum PETI di Desa Batang Kibul. Kapolres Merangin mengambil langkah Sentuh masyarakat secara Humanis (Semah) sehingga stabilitas Harkamtibmas di Desa Batang Kibul Kecamatan Tabir Barat tetap terjaga.

Masyarakat Desa Batang Kibul, Kecamatan Tabir Barat sangat antusias dengan Kehadiran Kapolres Merangin beserta rombongan.

Kepala Desa Batang Kibul M. NIZAR mewakili Masyarakat Desa Batang Kibul mengucapkan ribuan terima kasih atas perhatian dan niat baik Kapolres Merangin beserta rombongan. (RedG/Irwansyah)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed