oleh

Pelayanan SIM Keliling dengan Menjaga Protokol Kesehatan

Pemalang – Dalam rangka pencegahan penularan virus Covid-19, Satlantas Polres Pemalang menerapkan pembatasan dalam pelayanan perpanjangan SIM bagi masyakat. Hal itu tampak pada pelayanan pengurusan perpanjangan SIM keliling di terminal Belik Kecamatan Belik.Kamis (18/03/2021).

Menurut Brigadir Awang, pelayanan untuk masyarakat yang perpanjangan SIM dan STNK agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat cuci tangan yang sudah disiapkan oleh petugas. Selanjutnya untuk pemohon hanya di batasi sampai 30 permohonan per hari.

Pelayanan SIM keliling ini, juga hanya untuk melayani permohonan perpanjangan SIM A dan SIM C saja, sedangkan untuk permohonan perpanjangan SIM B langsung datang ke kantor Samsat.

Adapun Jadwal layanan SIM keliling, yaitu untuk hari Senin berlangsung di wilayah Randudongkal, Selasa di Comal, Rabu di Moga, Kamis berada di Belik, Jumat di Ulujami, sedangkan hari Sabtu di Petarukan. Pelayanan dimulai jam 08.00 WIB sampai jam 13.00 WIB. “Kecuali hari Jumat dan Sabtu hanya berlangsung dari jam 08.00 sampai jam 11.00 WIB,” ungkap Brigadir Awing.

Dengan pelayanan SIM keliling ini, Brigadir Awing menambahkan, harapannya agar masyarakat lebih dekat untuk mengurus SIM. “Jadi jangan lagi beralasan tidak memperpanjang SIM dan SNTK karena merasa jauh,” pungkasnya.(RedG/Kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed