oleh

PDAM Tirta Mulia Pemalang Qurban 1 Sapi dan 24  Kambing

Pemalang – Di bulan yang mulia ini ada satu peristiwa yang sangat penting dan agung yaitu perintah Allah SWT. kepada hamba-Nya yang mulia nabi Ibrahim A.S. untuk menyembelih anaknya, Ismail A.S.Kemudian peristiwa ini diabadikan oleh Allah SWT. dan di syariatkan kepada umat nabi Muhammad SAW. untuk menyembelih hewan qurban.

Belajar dari kisah Ismail yang rela disembelih Dan Ibrahim yang ikhlas menyembelih Atas nama Allah, tiada cinta yang lebih besar dibandingkan cinta kepadaNya maka jajaran direksi dan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia Pemalang melaksanakan qurban berupa 1 ekor sapi dan 24 ekor kambing.

Satu ekor sapi diserahkan oleh direktur teknik PDAM Tirta Mulia Julianto didampingi oleh salah satu anggota dewan pengawas PDAM Tirta Mulia Dr. Munthoha ke panitia qurban  masjid Agung Nurul Kalam, Kabupaten Pemalang, Sabtu (10/8).

Sapi qurban PDAM Tirta Mulia Pemalang

Sedangkan ke 24 kambing diserahkan ke panitia-panitia qurban baik di masjid maupun musholla di kecamatan moga, Randudongkal, Pemalang, Taman dan Petarukan.

Menurut direktur utama melalui kasubag humas dan hukum PDAM Tirta Mulia Pemalang, Ponco Adisuseno mengatakan bahwa hewan qurban ini merupakan bentuk Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat yang berada disekitar mata air yang diambil oleh PDAM Tirta Mulia, daerah reservoir dan pelanggan yang tersebar diwilayah Kabupaten Pemalang.

24 ekor kambing diserahkan kepada panitia qurban di berbagai Musholla dan masjid

“Qurban ini memang wujud kecintaan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain masuk dalam program CSR yang diwujudkan dalam bentuk hewan qurban, hal ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab sosial PDAM serta upaya peningkatan keikhlasan dan ketaqwaan seluruh karyawan PDAM Tirta Mulia.” tambah Ponco.

Memang dalam qurban kali ini panitia qurban PDAM tidak menyembelih sendiri melainkan diserahkan kepada panitia qurban diwilayah yang mendapat bantuan. Panitia qurban di. musholla atau Masjid lah nantinya menyembelih dan mendistribusikan daging qurban.

Baca Juga  Panglima TNI Pimpin Sertijab Komandan Paspampres

“Memalui qurban inilah dapat diartikan bahwa karyawan dan direksi PDAM Tirta Mulia, mampu menjalankan syariat agama serta diharapkan adanya wujud keikhlasan dalam melayani pelanggan dan warga sekitar mata air PDAM.” jelas Ponco.

Panitia qurban yang menerima kambing dari PDAM Tirta Mulia sangatlah bersyukur adanya tambahan hewan qurban, semoga dengan adanya qurban ini masyarakat Pemalang berharap agar karyawan PDAM Tirta Mulia senantiasa ikhlas dalam menjalankan tugas dan melayani pelanggan. (RedG).

Komentar

Tinggalkan Komentar