oleh

Kagama Pengda Jateng dan Kagama Pengcab Pemalang Melakukan Penanaman Bibit Kelapa di Purana

Pemalang – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Tengah dan Kagama Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Pemalang bersama-sama melakukan penanaman bibit kelapa di lokasi obyek wisata Purana Farmland, Purana, Bantarbolang, Pemalang, Minggu (14/3).

Selain penanaman pohon, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi dan meningkatkan rasa kekeluargaan antara Kagama Pengda Jawa Tengah dan Pengcab Pemalang.

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua Kagama Pengda Jateng Suryo Banendro dan Sekretaris Pengda Jateng Haerudin, serta beberapa pengurus Kagama Pengda Jateng. Diterima oleh ketua Kagama Pemalang Moch Arief Setiawan, sekretaris Aulia Muhammad, penasehat Mugiatno serta sejumlah pengurus dan anggota.

Ketua Kagama Pemalang, mengemukakan bibit kelapa 1.000 biji selain ditanaman di Purana Farmland sebagai obyek Wisata dampingan Kagama Pemalang juga didistribusikan kepada tiga kelompok tani di Desa Purana.

Tentunya, Arief berharap agar bantuan bibit kelapa ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Purana.

Pada kesempatan yang sama Suryo Banendro yang juga Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah mengatakan dengan bantuan bibit kelapa ini diharapkan adanya peningkatan produksi kelapa di masyarakat.

“Kami ingin lagu “Rayuan Pulau Kelapa” benar-benar terwujud dengan adanya bantuan bibit kelapa dari Kagama” kata Suryo.

Tentunya dengan bantuan bibit ini, masyarakat mampu meningkatkan produksi kelapa dengan berbagai produk turunannya yang mulai berkurang.

Suryo juga menekankan, adanya agar anggota Kagama khususnya Pemalang mampu lebih mingunani (berguna) bagi masyarakat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dia juga mengajak anggota Kagama untuk menjalankan darma baktinya bagi Indonesia dan nusantara (RedG/SWE)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed