oleh

Olivia dan Regina Sumbangkan Celengan Pink pada Gubernur Ganjar Pranowo

Semarang – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kedatangan tamu istimewa Minggu (19/4) sore. Dua bocah datang menyumbangkan celengan kesayangannya untuk disumbangkan pada penanganan wabah Covid-19.
Keduanya bernama Olivia (8) dan Regina (6).

Datang diantar orangtuanya pasangan Bimo Triwicaksono dan Angela Desi. Dengan malu-malu Olivia mengatakan, celengan berbentuk kaleng berwarna pink itu telah berusia satu tahun lebih.
Setiap hari ia memasukkan uang dari recehan hingga sepuluh ribu rupiah ke dalamnya. Uang itu bukan pemberian orang tuanya. Melainkan hasil dari menjual stiker selama di sekolah.

“Mama beli stiker di toko, saya guntingin satu-satu, saya jual ke teman-teman seribu, dua ribu, lima ribu. trus saya tabungin,” katanya.

“Semula nabung mau buat beli alat sekolah, sekarang nyumbang buat Pak Dokter saja untuk beli masker,” katanya.

Olivia yang tinggal bersama orangtuanya di Jalan Gunung Gebyok, Bendungan, Gajahmungkur, Kota Semarang ini ingin pagebluk Corona lekas rampung. Ia mengaku banyak mengetahui tentang virus itu dari televisi.

“Kemarin lihat berita tentang Corona, penyakit itu loh Pak yang bikin orang meninggal kalau ketularan,” kata siswa kelas 2 SD Theresiana Semarang itu.
Selain membantu dokter, Olivia menyumbangkan uang agar virus cepat dibasmi sehingga ia segera sekolah lagi. Ia mengaku sudah bosan di rumah dan ingin berangkat sekolah untuk belajar dan bermain dengan teman-temannya.

“Bosan banget sudah satu bulan di rumah, pengin sekolah lagi,” katanya.
Bagi Ganjar, Oliv dan Regina telah melakukan hal yang luar biasa. Merelakan tabungannya selama satu tahun dari hasil dia jualan stiker, sampai kepeduliannya kepada tenaga medis.

“Ini tabungannya diterima pak Gubernur, buat beli masker. Besok nabung lagi ya,” kata Ganjar.
Di akhir pertemuan, Ganjar meminta Olivia menyampaikan sesuatu pada para Dokter.

Baca Juga  Hadiri Gowes Massal dan Dangdutan, Bupati dan Wakil Bupati Brebes di Tegur Ganjar

“Dok ini sumbangan saya. Supaya Coronanya cepat selesai. Tapi saya gak tahu berapa jumlahnya, biar pak Ganjar saja yang buka,“ kata Olivia.(sumber PDI Perjuangan)

Komentar

Tinggalkan Komentar