oleh

Nahas, Wanita Penyeberang Jalan di Fly Over Jatingaleh Celaka Ditabrak Motor

Semarang- Saat menyeberang di jalur fly over Jatingaleh, Jalan Teuku Umar, Candisari, Kota Semarang, seorang wanita ditabrak motor yang melaju cepat. Kecelakaan itu terjadi, Senin (15/3/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, wanita tersebut bernama Nurrita Usawati warga Jatingaleh II. Saat ditabrak, Nurrita sedang menyeberang dari arah timur menuju Pasar Jatingaleh. Kejadiannya, saat menyeberang, tiba-tiba sebuah motor yang diduga berkecepatan tinggi di jalur tengah fly over dari arah utara ke selatan menabrak Nurrita.

Pantauan Gnews. Id, kejadian terjadi pada pukul 19.30 dan selang beberapa menit tim dari Ambulance Hebat datang ke TKP. Setelah kecelakaan diketahui, pemotor yang menabrak pejalan kaki itu bernama Oki Vastiya warga Dusun Penggung, Sukodadi, Singorejo, Kabupaten Kendal. Pengendara motor itu menggunakan sepeda motor Jupiter Z bernomor polisi H 4194 LW. Motor itu mengalami kerusakan parah di bagian batok lampu dan spakbor.

Akibat kecelakaan tersebut, Nurrita diindikasikan patah tulang di bagian kaki dan tangan. Sedangkan, pengendara motor mengalami lecet-lecet pada kaki dan luka di bagian rahang.

Saat di konfrimasi ke tim medis Ambulance Hebat, Banda mengatakan, korban yaitu Nurrita mengalami yang diduga indikasinya patah tulang di bagian kaki dan tangan kanan.

“Keadaannya masih sock dan indikasinya patah tulang di bagian kaki dan tangan kanan, ” jelasnya. Dalam penanganan lebih lanjut, kedua korban dirujuk di Rumah Sakit Elizabet.

Sementara itu, petugas kecelakaan lalu lintas Polrestabes Semarang, Aiptu Hardi mengungkapkan, pihaknya akan menindaklanjuti dengan melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP)

“Mengolah TKP, mencari saksi, mengamankan barang bukti serta mengantarkan korban ke rumah sakit, ” kata Aiptu Hardi.

Motor yang menabrak Nurrita di Fly Over Jatingaleh Semarang (Foto: Dicky Tifani Badi/RedG)

Seorang saksi mata, Nurohman menjelaskan, pejalan kaki itu (Nurrita) tampak hendak menyebrang dari arah timur menuju Pasar Jatingaleh lalu dari arah utara ada sepeda motor yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi menabrak Nurita.

Baca Juga  Personil Polres Pangkalpinang Melaksanakan Kurve Persiapan Peresmian Mako Polres Yang Baru

“Perempuan itu menyebrang mau ke Pasar Jatingaleh. Tahu-tahu di tengah jalan dari arah utara motor menabraknya,” kata Nurohman.

Atas kecelakaan itu, Nurohman berharap, di jembatan fly over Jatingaleh itu agar diberikan lampu penerangan. “Seharusnya, jembatan itu dikasih pagar dan dikasih lampu ben padang (biar terang). ternyata di jalur tersebut, pagar tak ada dan penerangan pun tak ada,” katanya.

Seperti diakui saksi mata, fly over itu memang kerap dipakai orang pejalan kaki untuk menyeberang. “Namanya orang toh ingin lebih dekat menyeberang, maka mereka akan menyeberang lewat fly over. “Kalau tidak, pejalan kaki akan menyeberang harus jalan muter dulu, dan itu jauh. Harusnya para penyeberang itu berpikir, walau jauh asalkan selamat,” tutur Nurohman.

Fly over ini, diketahui sering mendatangkan kecelakaan bagi penyeberang jalan. Bahkan hingga meninggal dunia. “Waktu dulu sekitar tiga bulan yang lalu, juga ada peristiwa kecelakaan yang sama seperti tadi. Bahkan ada yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut,” ungkap seorang warga Jatingaleh. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed