oleh

Momen Idul Adha SIP Pemalang Berbagi Daging Qurban

Pemalang – Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada setiap tanggal 10 bulan Dzulhijjah, merupakan hari dimana seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia berkumpul dan melakukan sholat Ied yang diikuti dengan penyembelihan hewan qurban untuk dibagi-bagikan kepada orang-orang yang kurang mampu.

 

Sebagai salah satu komunitas Vespa yang ada di Kabupaten Pemalang SIP Pemalang ikut menyelenggarakan kegiatan Berbagi Qurban Idul Adha 1439 H”.

“Kami selalu senantiasa memberikan akses kepada para anggota dari SIP Pemalang agar bisa menikmati kebahagiaan bersama keluarga, terutama pada kegiatan Sip Pemalang Berbagi Qurban tidak hanya para scooterist dan keluarganya saja yang mendapatkan manfaat, tapi juga orang yang membutuhkan,” kata Sodikin atau biasa dipanggil Cak Dikin , Rabu (22/08/2018).

Yayan dari perwakilan SIP Pemalang menerangkan, selain mendekatkan diri kepada masyarakat melalui Scooterist Berbagi Qurban, diharapkan sebagai wadah kekeluargaan dalam menikmati Hari Idul Adha yang penuh rasa syukur dan kebersamaan khususnya di lingkungan keluarga kecil SIP Pemalang
Dalam rangka hari raya idul adha (hari raya kurban), kami yang tergabung dalam wadah pecinta Vespa yang tergabung dalam Scooterist Independent Pemalang (SIP) ,mengadakan kegiatan berbagi hewan kurban.

Penyembelihan dua ekor kambing yang dilaksanakan pada Rabu tgl 22 Agustus 2018

Acara penyembelihan 2 ekor kambing yg kami laksanakan pada Rabu tgl 22 Agustus 2018, Kali ini tujuan kami untuk Tahun kurban tahun ini buat warga sekitar basecamp SIP Pemalang Rt 01 Rw.05 Kelurahan Pelutan Kab.Pemalang. perwakilan.

” Berbuat kebaikan itu di mana pun bisa , contoh sewaktu kalian pergi jauh bawa motor (red,Touring ), kalau ada orang membutuhkan pertolongan itu sudah seharusnya kalian bantu dan jangan lupa sama kewajiban sholat walaupun pergi jauh sekalipun” ujar Cak Dikin Perwakilan dari pemalang

Baca Juga  Tanggapan Mantan Sekda Pemalang Atas Penghentian Penjualan Beras ke PNS dan Pegawai BUMD

Donasi hewan kurban berupa 2 ekor kambing dan setelah dipotong jadi 100 Bungkus dengan berat 3 ons ,untuk tahun ini di dipotong  dan nantinya akan di bagikan kepada warga sekitar Basecamp, diserahkan langsung dari pihak Sip Pemalang untuk diserahkan langsung kepada masyarakat saat Idul Adha . Secara Simbolik donasi untuk sebagai bentuk kepedulian kami kepada kaum yang kurang mampu” Ujar Dikin perwakilan dari Sip Pemalang ,Rabu (22/8/18)

Humas Sip Pemalang mengatakan Hewan Kurban yang di potong ini merupakan hasil sumbangan member/anggota Sip Pemalang yang tersebar di Pemalang.

“Dari dulu kita kedepankan acara sosial, sudh banyak kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh komunitas kami jadi tidak Cuma kegiatan Touring atau gathering silahturahmi aja di event-event vespa”ucap Kik

Harapan ke depan Sip Pemalang akan tetap menggalakan acara Sosial secara rutin dan berkala, dia juga berharap Sip Pemalang biar lebih maju dan tertib dalam berlalu lintas dan bias menjadi pelopor lalu lintas dalam berkendara di jalan raya.

Sementara itu salah satu warga Setempat “ Sunardi Pengurus Mushola Alfadillah Rt.01 Rw.05 menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sedulur dari Sip Pemalang yang telah menyumbangkan 2 ekor kambing dan dagingnya dibagikan buat warga setempat melalui Mushollanya ,menurut dia dengan adanya bantuan dari Sip Pemalang masyarakat sekitar merasa terbantu serta akan diberikan kepda masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah kami merasa sangat terbantu semoga Sip Pemalang Indonesia ke depan lebih sukses dan solid selalu”harapnya (RedG kontributor H. Kik)

Komentar

Tinggalkan Komentar