Pemalang – Idul qurban merupakan salah satu refleksi keikhlasan yang bersandar pada ketaqwaan kepada Allah. Hal ini juga dilakukan oleh anggota Polres Kabupaten Pemalang. Polres Pemalang menyerahkan hewan kurban kepada warga masyarakat di wilayah kabupaten Pemalang di halaman belakang Mapolres Pemalang, Selasa (21/8).

Kapolres Pemalang melalui Kabag Sumda Polres Pemalang, Kompol Supriyadi, SH memimpin upacara penyerahan hewan kurban yang diikuti oleh pejabat utama Polres dan perwakilan warga penerima hewan kurban.

“Tahun ini, Polres Pemalang menyerahkan hewan kurban berupa 3 (tiga) ekor sapi dan 17 (tujuh belas) ekor kambing,” jelas Kasubbag Humas Polres Pemalang, AKP Lies.

Menurut AKP Lies, para penerima hewan kurban tersebut antara lain IRMAS Masjid Agung Pemalang, Masjid Baitussalam, Taman, masjid Miftahul Jannah, Taman, Panti Asuhan Yatim Piatu Putri Al Fitroh Bojongbata, Panti Asuhan Riba;atul Muta’alimin, Taman dan lainnya.

“Hewan kurban yang dibagikan tahun ini berasal dari sumbangan Kapolres dan sub satker Polres Pemalang. 3 (tiga) ekor sapi berasal dari Kapolres, Kasat Lantas, dan satunya adalah hasil patungan dari beberapa kapolsek,” terang Kasubbag Humas.

Untuk kambing, menurut AKP Lies merupakan sumbangan dari beberapa kasat dan sub satker Polres Pemalang.

Kapolres Pemalang, AKBP Agus Setyawan HP, SH, SIK melalui Kasubbag Humas mengatakan bahwa hari raya kurban ada sebuah momentum untuk berbuat baik dengan cara berbagi dan peduli kepada sesama.

Selain itu ia juga mengimbau agar momen kurban ini dijadikan ajang silaturahmi dan tetap menjaga ketentraman dan keamanan di lingkungan Kota Pemalang.

“Yang terpenting mari kita sama-sama menjaga keamanan. Rawat silaturahmi dan mari saling berbagi,” imbuhnya. (RedG kontributor PP).

Tinggalkan Komentar