oleh

Memberdayakan Hidup Sehat Kepada Warga Dengan Membuat MCK

Wonogiri – Program rumah sehat yang dicanangkan pemerintah perlahan tapi pasti mulai dilaksanakan di beberapa wilayah, tidak terkecuali di Kabupaten Wonogiri. Untuk di Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri Batuud Koramil Wuryantoro Kodim 0728/Wng melaksanakan karya bahti membantu warga membuat MCK ( mandi cuci kakus ) di Dusun Janti RT 03/RW 06, Desa Mlopoharjo Kecamatan Wuryantoro, rumah milik Tarso yang sebelumnya belum memiliki MCK.

Rumah yang berada di daerah pegunungan ini tadinya menggunakan MCK di sungai karena memang daerah tersebut di lalui sungai yang airnya mengalir dengan lancar. Setelah mendapat sosialisasi dari pemerintah setempat dan di bantu material akhirnya warga mau membuat MCK yang permanen di rumah masing – masing. Dari Koramil 10/Wuryantoro mengirim beberapa anggota termasuk bintara tata usaha urusan dalam (Batuud) tersebut.

Pelda Suwarno selaku batuud berkoordinasi dengan perangkat desa setempat dalam pelaksanaan pengerjaan pembuatan MCK tersebut. Sebagai tuan rumah Tarso menyambut gembira niat baik dari pemerintah desa maupun Koramil 10/Wuryantoro yang dengan suka rela membantunya.

Dengan dibuatnya MCK tersebut diharapkan cara hidup masyarakat kedepan menjadi sehat dan terhindar dari penyakit. (RedG- Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar