Pekalongan – Tanamkan kedisiplinan pada diri kalian jika ingin sukses, dan tidak kalah pentingnya jiwa nasionalisme juga harus ada pada diri kita sebagai generasi penerus bangsa. Hal tersebut diungkapkan sertu Sunarko Babinsa Koramil 08/Bojong, saat mengisi materi Bela Negara di SDN Kemasan Desa Kemasan Kec Bojong. Selasa(22/1/19)

Seiring dengan berkembangnya era globalisasi dan ilmu teknologi, maka juga harus ada pembekalan yang seimbang bagi generasi muda Indonesia, agar mereka tidak mudah terombang ambing dengan pergaulan bebas yang terjadi saat ini. Hal itulah yang menjadi dasar bagi satuan TNI khususnya seorang Babinsa, untuk terus gencar melakukan pembekalan terhadap generasi muda tentang bela negara dan wawasan kebangsaan.

” Cinta terhadap tanah air harus kita tanamkan kepada generasi muda, dan itu sudah menjadi tanggung jawab kita semua sebagai anak bangsa, sehingga jangan sampai, rasa kebangsaan para generasi muda kita nantinya jadi luntur, karena itu sebagai pondasi bagi sebuah bangsa yang kuat,,”ujar Sunarko.

Dirinya berharap dengan pemberian wawasan kebangsaan serta penanaman cinta tanah air yang diberikan tersebut, para generasi muda kita tidak akan bingung dalam melangkah kedepan nanti. Juga mempunyai daya tangkal yang kuat yang bisa menggerus rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan dalam rangka bela negara.(RedG Kontributor rusg)

Tinggalkan Komentar