oleh

Maafkanlah Bila Tak Sempurna Menyambut Ramadhan

Maafkanlah Bila Tak Sempurna Menyambut Ramadhan

Oleh :Kamal Hayat S. kom.i

 

Hari kemenangan tiba, gema takbir berkumandang di seantero dunia, waktu begitu cepat tak terasa 1 bulan ramadhan telah bersama kita jalani bergembira. Banyak agenda yang dikerjakan pada bulan ramadhan sholat tarawih,tadarus, puasa, sahur dan amalan lainnya.

 

Ramadhan  meninggalkan kita, sudahkah kita menemani ramadhan dengan baik? Sejauh mana kita menjamu bulan ramadhan? Apakah kita terlalu mengabaikan kewajiban seorang muslim untuk menjalankan perintah Allah untuk menggapai ridha pada bulan ramadhan.  justru kita terlalu sibuk dengan dunia yang semu ini.  Sangatlah rugi  kita mengabaikan ramadhan.  Allah Swt berfirman: “Dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya. Sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu.” (QS Ay Syams: 9-10). Maafkanlah bila tak sempurna menyambut engkau ramadhan.

 

Tamu yang istimewa sudah pulang meninggalkan kita, Bagaimana kabarnya masjid kita? apakah ramai jama’ah nya seperti pada bulan ramadhan, bagaimana dengan tadarusnya, qiyamullail nya,bangun malamnya. Seharusnya apa yang sudah dikerjakan pada bulan ramadhan jangan berhenti begitu saja. Jalankan apa yang sudah di jalankan pada bulan ramadhan seperti sholat berjamaah, tadarus,bangun sepertiga malam sholat tahajjud. Yang paling penting adalah Istiqomah dalam menjalankan Ibadah kepadanya Allah itulah kemenangan sejati. Semoga kita selalu istiqomah di jalan Allah SWT. Amin (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar