oleh

Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional 2020 AKPER Alkautsar NU dan STAINU Temanggung

Temanggung – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di bidang kesehatan dan di bidang akademik pendidikan Islam, sekaligus merespon era normal baru (new normal), AKPER Alkautsar NU dan STAINU Temanggung menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional 2020 untuk pelajar MA/SMA/SMK se Indonesia.

“Lomba ini, bagi kami merupakan lomba pertama kali yang berhadiah kuliah. Sebab, selain hadiah uang tunai, para pemenang dan finalis akan berkesempatan kuliah di AKPER Alkautsar NU dan STAINU Temanggung, kata Ketua Panitia Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional 2020 AKPER Alkautsar NU dan STAINU Temanggung Hamidulloh Ibda, Sabtu (15/8/2020).

Pihaknya mengajak untuk pelajar kelas XII MA/SMA/SMK se Indonesia untuk berpartisipasi dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional 2020 yang digelar AKPER Alkautsar NU dan STAINU Temanggung. “Total hadiah Rp 9.500.000 dan beasiswa kuliah,” kata Kaprodi PGMI STAINU Temanggung itu.

Tema lomba ini adalah “Inovasi Kaum Milenial di Era New Normal”. Ada empat ruang lingkup tema (focus dan scope) yaitu pertama, 4 (empat) Pilar Kebangsaan. Kedua, kesehatan / edukasi kesehatan. Ketiga, pendidikan dan pembelajaran. Keempat, seni, budaya, tradisi dan sejarah. Kelima, keagamaan, sosial, dan ekonomi. Keenam, hukum dan politik. Kedelapan, teknologi, informasi, komunikasi

Bagi yang berhasil lolos dan menang, maka akan diberi penghargaan. Pemenang LKTI 2020 akan mendapatkan seritifikat, uang pembinaan, beasiswa kuliah dengan rincian Juara 1: Rp. 2.500.000 + Beasiswa kuliah, Juara 2: Rp. 2.000.000 + Beasiswa kuliah, Juara 3: Rp. 1.500.000 + Beasiswa kuliah, dan Nominator 1 – 7: Rp. 500.000 + Beasiswa kuliah

“Penentuan penghargaan ini ada catatannya. Pertama, aemua juara 1-3, juara nomoniator 1-7 mendapatkan beasiswa kuliah di AKPER Alkautsar NU / STAINU Temanggung (hanya berlaku 1 orang jika berkelompok). Kedua, beasiswa kuliah hanya diberikan ketika peserta mendaftar kuliah di AKPER Alkautsar NU / STAINU Temanggung. Ketiga, pajak hadiah ditanggung pemenang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” lanjut Ibda yang pernah menjadi Juara I Lomba Artikel Kemdikbud tahun 2018 tersebut.

Baca Juga  Jelang Lomba Kampung Ramah Lingkungan, KKN UPGRIS Ajak Warga Buat POC 

Dewan juri dalam LTKI 2020 tingkat nasional ini juga beragam. Pertama, untuk aspek isi/substansi/konten adalah Bupati Temanggung H. Muhammad Al Khadziq dan Anggota DPD RI/MPR RI Denty Eka Widi Pratiwi, SE., MH.

Kedua, aspek bahasa dan kebaruan ide/novelty yaitu Direktur AKPER Alkautsar NU Temanggung Tri Suraning W., S.Kep.Ns., M.Kep. Ketiga, aspek metodologi dan tata tulis yaitu Sekretaris YAPTINU Dr. Sugi, S.Pd., M.Pd., dan Ketua STAINU Temanggung Dr. H. Muh. Baehaqi, M.M.

Semua informasi dapat dilihat di tautan penting yaitu untuk pendaftaran dan pengiriman naskah KTI bit.ly/daftardanuploadkaryalktinakperstainu2020, panduan LKTI https://bit.ly/panduanlktinakperstainu2020, dan template naskah KTI https://bit.ly/templatelktinakperstainu2020.

Tahapan lomba, yaitu untuk pengiriman naskah 15 Juli – 15 Desember 2020, seleksi administrasi 1 Desember – 10 Desember 2020, penilaian oleh tim juri 10 Desember– 25 Desember 2020, pengumuman pemenang 30 Desember 2020, dan penyerahan hadiah pada awal Januari 2021

Semua informasi dapat ditanyakan langsung kepada Hamidulloh Ibda 08562674799 atau melalui website akperalkautsar.ac.id dan stainutmg.ac.id. (*)

Komentar

Tinggalkan Komentar