Lokakarya Mini Puskesmas Pracimantoro

Wonogiri- Bertempat di RM Sumber Mirah jl. Raya Pracimantoro – Pacitan, Desa Sambiroto, Kecamatan Pracimantoro Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo SH, menghadiri undangan Lokakarya Mini Linsek Triwulan Pertama di UPTD Puskesmas Pracimantoro 2, Kamis(28/2).

Sambutan yang disampaikan oleh Camat Pracimantoro Puskesmas 2 sudah terakreditasi maka harus melaksanakan lokakarya ,UPTD Puskesmas Pracimantoro 2 telah dinilai dari pusat mendapatkan nilai akreditasi yang menggembirakan. KB gratis untuk usia subur yang mengatur dari dinas PLKB Kecamatan Pracimantoro.

“Untuk anak yang baru lahir segera dibuatkan kartu BPJS biar tidak terkena sanksi adminitrasi. Sinergitas antara Desa, Kecamatan dan Kabupaten untuk mencegah gizi buruk di wilayah desa masing-masing. Dicanangkan oleh Bupati Wonogiri bahwa pada tahun 2021 Kecamatan Pracimantoro terbebas dari RTLH,” ujarnya.

Kepala UPTD Puskesmas Pracimantoro 2 dalam sambutannya menyampaikan Berdasarkan peraturan menteri kesehatan No 40 bahwa evaluasi kerja dilaksanakan 1 × 1 tahun, karena judulnya lokakarya mini maka dilaksanakan 4 × 1 tahun. Mulai bulan Februari program jampersal dari anggaran DAK non fisik bidang kesehatan tahun 2019 sudah dapat digunakan dan di peruntukkan bagi ibu bersalin yang belum mempunyai jaminan kesehatan.

“Persyaratan membuat Jampersal antara lain FC KTP atau surat keterangan domisili dari desa apabila sudah bertempat tinggal minimal 6 bulan, FC KK, FC buku KIA, dan rujukan dari faskes. Untuk wilayah Pracimantoro saat ini baru bisa dilayani di PONED (Pelayanan Obstetri Neonatus Essensial Dasar) Puskesmas Pracimantoro 2,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat pracimantoro Warsito , Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo , Kepala UPTD Puskesmas Pracimantoro 2 Dr. Satyawati Prawirohardjo. ( RedG )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *