oleh

Latihan Bela Negara, Terapkan Prokes Ketat

Pekalongan – TNI AD melalui satuan jajarannya sampai dengan tingkat Koramil mempunyai peran sentral dalam ikut mendidik dan mencerdaskan anak bangsa terutama dalam membentuk karakter para generasi muda agar mempunyai jiwa nasionalisme dan cinta tanah air yang kuat dalam diri mereka.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Koramil 07/Wonopringgo baru-baru ini, mereka ikut memberikan materi dan pelatihan bela negara serta wawasan kebangsaan dalam kegiatan DIKLATAMA IPNU IPPNU Kecamatan Wonopringgo yang diikuti 100 pemuda bertempat di Lapangan Krida Remaja Desa Legokgunung Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan,Sabtu(12/12/2020).

Dikatakan Danramil 07/Wonopringgo Kapten Inf Parman, kegiatan dilaksanakan guna meningkatkan wawasan kebangsaan, serta untuk memupuk jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada para generasi muda.

“ Wawasan kebangsaan harus dipahami oleh generasi muda sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila. “Jadi kegiatan seperti ini sangat penting,” kata Kapten Parman.

Ditambahkan Babinsa Serka Sapto Nugroho sebagai pembawa materi dalam kegiatan tersebut, selain menyampaikan tentang materi wawasan kebangsaan dan bela negara, dirinya juga menyampaikan tentang pentingnya menerapkan tentang protokol kesehatan pada saat ini.

“ Pemberian materi wawasan kebangsaan dan bela negara memang menjadi topik utama dalam pelatihan ini, akan tetapi dalam masa pandemi covid-19 saat ini, kami juga menekankan sekali tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan”,jelasnya

Dijelaskan lebih lanjut oleh Serka Sapto Nugroho, karena masih dalam masa pandemi covid-19 dan dengan tren penyebaran yang terus meningkat, maka kegiatan Diklatama IPNU IPPNU tersebut digelar dengan penerapan disiplin protokol kesehatan yang sangat ketat guna mencegah kloster baru penyebaran virus korono tersebut.(RedG/Rus).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed