oleh

Komunikasi Sosial dengan Para Petani di Wilayah

Wonogiri – Babinsa Kelurahan Wuryantoro Koramil 10/Wuryantoro Sertu Ali Imran melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani Poktan “Eko Manunggal” di sela-sela waktu istirahat dalam menggarap sawah sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka, yang bertempat di Dusun Jambangan, RT 01/RW 07 Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro, Kamis (7/2).

Dengan didampingi Ketua Gapoktan “Eko Manunggal” Samidi, Sertu Ali Imran melaksanakan tanya jawab dengan para petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Eko Prayitno selaku petani anggota Gapoktan “Eko Manunggal” mengungkapakan bahwasannya untuk masalah pupuk saat sekarang ini distribusi dan stok pupuk lumayan terkendali sehingga para petani tidak merasa kesulitan.

“Dan bahwasannya petani disini sangat berterima kasih kepada Babinsa maupun Dinas PPL karena sudah banyak membantu dan kita petani bisa langsung menyampaikan kendala yang dihadapi dalam mengolah sawah maupun hal lain yang berhubungan dengan pertanian”, ungkapnya

Kepada para petani, Sertu Ali Imran mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah.

Disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed