oleh

Kesembuhan Pasien Covid-19 di Batam Capai 86,2 Persen

Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mencatat tingkat kesembuhan pasien Covid-19 sudah mencapai 86,2 persen. Kesembuhan di Batam lebih tinggi jika dibandingkan dengan pusat yakni diangka 81,2 persen.

Dari catatan gugus tugas Covid-19 Kota Batam, pertanggal 22 Januari 2021 kemarin, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 sudah mencapai 86,2 persen, tingkat kasus aktif mencapai 11, 2 persen dan tingkat kematian untuk di Batam hanya 2,6 persen saja.

Ditanggal yang sama kasus pasien yang terkonfirmasi positif hanya 5 orang dan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 sebanyak 23 orang. Untuk total positif Covid-19 di Batam mencapai 5472 orang dan total sembuh keseluruhannya mencapai 4717 orang.

“Untuk yang masih dirawat ada sekitar 613 orang yang tersebar di berbagai rumah sakit,” kata Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi, Sabtu (23/1/2021).

Walikota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi kinerja semua pihak yang terus ikut menangani permasalahan Covid-19 di Kota Patiwisata ini. Ia ingin permasalahan Covid-19 segera berakhir dan pariwisata Batam bisa kembali normal demi perputaran ekonomi di kawasan tersebut.

“Persentase kesembuhan pasien harus terus ditingkatkan dan kesadaran masyarakat mencegah Covid-19 juga perlu dipertahankan,”

Kata dia, sesuai dengan data yang diberikan satgas Covid-19, angka kesembuhan di Kota Batam termasuk tinggi untuk persentasenya.

“Sesuai persentase, alhamdulillah tingkat kesembuhan sangat tinggi. Semoga pasien yang masih dirawat segera sembuh,” kata dia.

Kota Batam Mencegah Covid-19 (Ilustrasi Satgas Covid-19 Batam)

Terpisah, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, meminta masyarakat Batam terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ia menegaskan, penggunaan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan harus dilakukan sebagai upaya mencegah terjangkit Covid-19.

“Kalau kita semua bergerak dan masyarakat makin sadar, maka penanganan Covid-19 akan lebih mudah,” kata dia.

Baca Juga  Polres Pemalang Laksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan Dari Itwasda

Selain itu, Amsakar juga menyampaikan, pemerintah sudah mencanangkan program vaksinasi Covid-19. Ia berharap, dengan dimulainya vaksinasi ini akan memberikan dampak positif perekonomian dan pariwisata Batam.

“Kalau Covid-19 benar-benar selesai, kami optimistis Batam kembali normal dan kembali dikunjungi wisatawan mancanegara,” katanya.(RedG/Bayu).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed