Bupati Bangka Tengah Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2022

Koba – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Algafry Rahman memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing Tahun 2022 di Lapangan Kantor Bupati Bateng, Jumat (22/04/2022).

Puluhan personel gabungan yang terdiri dari Polres Bateng, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bateng, Pemadam Kebakaran (Damkar), Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Bateng, Dinas Kesehatan, Senkom Mitra Polri dan Pramuka.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing ini dipimpin langsung oleh Bupati Bateng sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2022. Hal ini dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mulai dari aspek personel maupun sarana prasarana dan keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemerintah daerah, beserta mitra keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Algafry mengatakan, apel ini menjadi agenda rutinitas dari gabungan personel dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat pada momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Hari ini kita mengadakan Apel Gelar Pasukan yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP dan instansi terkait. Sinergi ini kita lakukan dari tahun ke tahun dalam memberikan keamanan, kenyamanan, ketertiban di masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” ungkap Algafry.

Algafry menyampaikan bahwa dalam Operasi Ketupat Menumbing ini akan dibangun beberapa pos pengamanan pada setiap kecamatan di Bangka Tengah. Pos tersebut merupakan sentra keamanan yang diperuntukan sebagai pelayanan bagi masyarakat yang dijaga oleh personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP beserta instansi terkait. Selain itu, ada pelayanan vaksinasi yang akan disediakan oleh pemerintah selama menjelang Idul Fitri 1443.

“Setiap hari kita akan tetap membuka untuk teman-teman yang akan melakukan vaksin dosis satu, dua maupun booster. Untuk titik posko keamanan setiap kecamatan nanti akan disediakan dan dijaga oleh personel gabungan ini,” jelas Algafry.

Selain personel gabungan, apel ini juga diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah beserta instansi terkait.(RedG/Adv  Diskominfosta Bangka Tengah)

Penulis : Rizal Phalevi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *