oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Forkopimda Wonogiri Gelar Rakor Pengamanan

Wonogiri – Bertempat di Ruang Khayangan Setda Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka Kesiapan Hari Natal dan Tahun Baru 2019 Kabupaten Wonogiri, Kamis (20/12/18).

Kegiatan diawali laporan panitia penyelenggara Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekda Wonogiri Drs. Bambang Hariyadi , disampaikannya antisipasi situasi keamanan dalam rangka menyambut kesiapan tahun baru dan natal.

“Berkaiatan dengan kondisi situasi pelayanan umum dan posko posko keamanan dan kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang tahun baru. Pelayanan kesehatan karena berkenaan menyambut hari raya natal di pastikan libur maka mohon di paparkan kesiapan dibidang kesehatan menjelang hari tersebut,” ujarnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidyati melalui Kabag Ops polres Wonogiri Kompol Jaka Wibawa menyampaikan secara resmi Polri telah melaksanakan operasi lilin candi mulai 21 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019, dan besok akan dilakukan upacara gelar pasukan pengamanan.

“Situasi kamtibmas tahun 2018 semester 1 kejadian turun di semester 2 berjumlah 72 kasus untuk ganguan tramtib non pidana juga mengalami penurunan serta untuk kasus kejahatan hanya di bidang narkoba yang mengalami peningkatan. Menyambut Tahun baru potensi yang dapat menjadikan kendala Kepadatan tempat wisata, kecelakaan di tempat wisata. Rawan Curat dan curanmor serta perkelahian, asusila. Laka-lantas di jalan menuju tempat wisata. Peredaran petasan,” terangnya.

Dia menambahkan upaya Polres Wonogiri mengatasi kamtibmas. Berkordinasi dengan TNI, Tokoh agama, tokoh masyarakat untuk meningkatkan keamanan di Kabupaten Wonogiri, peningkatan patroli dan penempatan personel di tempat yang mempunyai potensi keamanan.

Sekda Kabupaten Wonogiri Drs Suharno menyampaikan untuk jajaran pemerintah Kabupaten Wonogiri ada yang perlu kami sampaikan mengenai penyambutan perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019. Untuk pelayanan ketersediaan elpiji sudah memenuhi kuota dan dijamin cukup untuk kebutuhan menjelang hari raya natal dan tahun baru 2019.

Baca Juga  Halal bihalal PSHT Ranting Poncol

Sekda juga menambahkan Untuk kesiapan pemantauan harga bisa dilihat langsung di pasar tradisional Wonogiri yang setiap minggunya selalu dilaporkan. Berkaitan dengan libur yang panjang bersamaan dengan libur sekolah untuk penyambutan tahun baru pihaknya akan memusatkan massa di Alun Alun.

“Agenda perayaan tahun baru 2019 antara lain, tanggal 29 pertunjukan reog dan artis Didi Kempot, tanggal 30 akan kami adakan parade band Wonogiri dan Tanggal 31 adalah puncak kegiatan antara lain peresmian monumen Sukarno dan band Kusplus Mania. Kami mohon dukungan kepada TNI/Polri dalam pengamanan dan menciptakan rasa aman dalam rangka menyambut hari raya natal dan tahun baru 2019,” ungkapnya.

Dandim 0728/ Wonogiri Letkol Herry Amrulloh menuturkan TNI/Polri melihat dari segi kemanusian sebagai mahkluk tuhan marilah menjaga keamanan dan ketertiban guna memberikan kesempatan beribadah bagi Umat Nasrani yang sedang merayakan hari natal.

“Terutama kita yang ada disini diuji keikhlasan berkaiatan dengan libur panjang dan dalam rangka diberikan tanggung jawab dalam pelaksanaan pengamanan menyambut hari raya natal dan tahun baru. Terimakasih atas kerjasamanya kepada para kepala dinas karena saya hadir di Kabupaten Wonogiri untuk sepenuhnya mewujudkan cita-cita bersama sesarengan bangun Wonogiri,” tutupnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar