oleh

Hari Ibu Wujud Apresiasi Sejarah Perjuangan Kaum Perempuan

Pemalang – Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH.,MM. diwakili oleh Wakil Bupati, Drs. H.Martono, pimpin Upacara Hari Ibu Ke-90 Dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2018 di Halaman Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis (20/12/2018).

Bupati Pemalang, H. Junaedi dalam amanatnya yang dibacakan oleh wakil bupati mengatakan Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penghargaan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat di pisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Bupati menambahkan, sebagai bentuk apresiasi atas Gerakan yang bersejarah tersebut, Peringatan Hari Ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional. Bupati berharap, PHI dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Termasuk dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan.

Sementara itu terkait dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang diperingati setiap tanggal 20 Desember, Bupati juga berharap melalui upacara HKSN, dapat menjadi cara yang efektif untuk melestarikan dan mengembangkan nilai serta mengamalkan kesetiakawanan sosial dalam masyarakat. sehingga bisa melaksanakan pembangunan, kesejahteraan sosial yang bermuara pada peningkatan kepedulian sosial masyarakat.

Usai Upacara, di dampingi Forkopimda dan Kepala Dinsos KBPP Kabupaten Pemalang, Slamet Masduki, Wakil Bupati Pemalang, H. Martono menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Karang Taruna berprestasi.antaralain, Karang Taruna Wiyata Bhakti Muda Desa Padek Kecamatan Ulujami, Karang Taruna Nanas Slandren Desa Beluk Kecamatan Belik dan Karang Taruna Mekar Desa Kelangdepok Kecamatan Bodeh. Serta kegiatan Donor Darah kerjasama dengan PMI Kabupaten Pemalang yang digelar di Gedung Sasana Bhakti Praja Pemalang

Baca Juga  Senin Bersodaqoh, Polres Pemalang Peduli Banten

Upacara yang dihadiri Anggota Forkopimda, Sekda beserta segenap Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pemalang, upacara juga diikuti Ketua dan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Se Kabupaten Pemalang dan Pimpinan serta Koordinator Organisasi Sosial, Yayasan atau Panti Se Kabupaten Pemalang.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar