Yogyakarta – HIMMAH SUCI ( Himpunan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta – Cilacap) merupakan wadah tempat bertemunya Mahasiswa Cilacap yang melanjutkan studi perguruan tinggi di UIN Sunan Kalijaga serta menjadi keluarga  kedua Mahasiswa Cilacap di Yogyakarta.

Dalam rangka meneruskan proses reorganisasi dan dinamika organisasi HIMMAH SUCI melaksanakan Pelantikan pengurus baru periode 2018/2019 dan juga dengan Diskusi Publik yang bertemakan “Memperkuat Peran Organisasi Etnis Sebagai Basis Controling Terhadap Persoalan Daerah”.

Ketua terpilih berdasarkan hasil RAT XXVII yang dilaksanakan pada bulan desember 2017 menetapkan Akmal Fauzan sebagai ketua umum HIMMAH SUCI periode 2018/2019.

Pelantikan dan Diskusi Publik HIMMAH SUCI dilaksanankan pada tanggal 24 Februari 2018 di Gedung DPD RI DIY yang dihadiri oleh Kasbani S.Kom.I (Anggota DPRD Kab. Cilacap), Dr. Badrun Alaena M.Si (Wakil Dekan fak. Adab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), serta Muklas Hidayat (Alumni Himmah Suci).

“Jangan sampai Himmah Suci hanya sebagai tempat berkumpul tetapi juga bertemu agar lebih bermanfaat, kemudian mengacu pada tema jangan cuma sebagai Controling tetapi mahasiswa juga bisa membantu membuat planing sekalian” yang disampaikan oleh pak Badrun sebagai Pembicara pertama pada Diskusi ini.

Pak Kasbani selaku anggota DPRD menyampaikan bahwa “Pentingnya berorganisasi, pentingnya mencari pendidikan informal sebagai penunjang pendidikan formal, banyak manfaat berorganisasi tetapi jangan sampai melupakan tugas sebagai Mahasiswa. Ketika sudah selesai kuliah diharapkan kembali kedaerah dan ikut pertisipasi membangun daerah”.

Sedangkan kang gomi menceritakan tentang sejarah dan dinamika HIMMAH SUCI, serta tentang bagaimana kultur dan kebiasaan yang beliau lalui sebagai anggota HIMMAH SUCI dulu, seperti rutin diskusi dan ngopi bareng agar bisa update berita terbaru tentang daerah.

“Pengurus HIMMAH SUCI diharapkan mampu menjadi pelopor sebagai pemuda yang aktif ikut dalam pembangunan daerah” kutipan yang disampaikan Zulkarnain Iskarima Sebagai Ketua HIMACITA yang juga Ketua Demisioner Himmah Suci. (RedG)

Tinggalkan Komentar