oleh

KOHD Salurkan Bantuan Banjir di Panti Rehabilitasi Maunatul Mubarok

Demak – Banjir yang telah melanda Sayung hampir dua pekan ini menggerakkan Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) untuk menghimpun donasi dari warga.

Jum’at (23/2/2018) KOHD menyerahkan bantuan hasil donasi berupa sembako dan alat pemeliharaan kesehatan seperti sabun mandi dan cuci kepada Panti Rehabilitasi Sosial Gangguan Jiwa dan Narkoba Maunatul Mubarok di Dukuh Lengkong Desa Sayung Kecamatan Sayung, Demak.

Risma, salah satu relawan KOHD mengatakan pihaknya menghimpun bantuan donasi untuk korban banjir di Sayung.

“Ada dua titik yang kami beri bantuan. Pertama di Lengkong yang kami serahkan ke panti rehabilitasi karena menurut survei masih minim bantuan. Kedua di Sidoarjo yang lokasinya terisolasi akibat banjir,” tuturnya.
Bukan hanya sembako dan sabun, KOHD juga membagi ratusan paket nasi untuk panti dan warga Lengkong.

“Kebetulan hari Jum’at, kami sertakan dengan program jum’at berkah dengan berbagi nasi yang kami alihkan pembagiannya di lokasi banjir,” ucapnya.
Nasir Arrif’ani, pengurus panti menyampaikan, ada 60 pasien di panti rehabilitasi. 50 gangguan jiwa 10 narkoba.

“Beberapa dipulangkan, sebagian yang di sini mengungsi di lantai atas,” tuturnya.
Nasir menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

Ia juga menyampaikan perlunya bantuan tambahan medis.

“Beberapa waktu lalu sudah dapat obat dari puskesmas Sayung. Tetapi banjir masih di atas lutut sampai sekarang. Masih banyak yg kena penyakit seperti kutu air atau penyakit kulit, demam, batuk, diare dan lainnya,” pungkasnya. (RedG kontributor Faiz)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed