Himbauan Kamtibmas di Area Persawahan

Wonogiri- Himbauan pesan kamtibmas bisa dilakukan dimana saja dan diberikan kepada siapa saja.Seperti yang dilakukan anggota Polsek Sidoharjo, Polres Wonogiri.Bripka Eko Seneng Kuswanto mendatangi sejumlah petani di area persawahan di Lingkungan Bendungan, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo pada Minggu 19 Januari 2020 pukul 11.30 WIB.

Menurut Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing,S.IK,MH,M.Si menjelaskan petugas berbaur dan menyampaikan pesan kamtibmas adalah sebagai perwujudan program Polri Promoter yakni profesional, modern dan terpercaya.

“Anggota Polsek Sidoharjo tidak pilih-pilih tempat. Dimanapun bisa asalkan ada niat dan kemauan, himbauan pesan kamtibmas bisa dilakukan,” katanya.

Iwan menambahkan masyarakat diminta waspada terhadap tindak pidana 3C yakni pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor.

“Selain waspada terhadap 3C, warga masyarakat diminta tidak terpancing berita hoax yang muncul di sosial media seperti group WA, Facebook, Instagram maupun sosmed yang lain demi situasi dan kondisi yang kondusif di masyarakat. Selain ancaman hoax, warga diminta menjauhi minuman keras dan narkoba ,” tegasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *