Pati – Di dalam instansi militer khususnya TNI-AD, setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut, Puluhan Prajurit Bintara dan Tamtama yang baru saja pindah dari berbagai Kesatuan dan masuk kesatuan Kodim 0718/Pati, disambut dengan upacara tradisi siraman bunga di halaman Makodim Pati, Senin (17/08/18).

 

Upacara penyambutan anggota baru Kodim 0718/Pati, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos., dengan dihadiri oleh Kepala Staf Kodim, Perwira Staf Kodim, Danramil jajaran Kodim, dan diikuti seluruh anggota Kodim Pati.
Dalam amanatnya, Komandan Kodim Pati mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung serta selamat bertugas di kesatuan yang baru yaitu Kodim Pati. Mereka para Bintara dan tamtama yang saat ini sudah resmi menjadi anggota Kodim Pati diminta untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas dan mengikuti semua aturan yang berlaku.

Dandim juga menyampaikan bahwa, di Kodim Pati ini sebagai tempat untuk mengaplikasikan pengetahuan teritorial yang pernah diperoleh lembaga pendidikan maupun di kesatuan lama. Arief Darmawan mengajak untuk melaksanakan tugas dengan hati yang tulus ikhlas dan bertanggung jawab.

“Jangan sungkan belajar dan bertanya kepada senior untuk menambah wawasan pengetahuan serta keterampilan. Jaga sikap dan perilaku, jangan pernah melanggar karena selain merugikan diri pribadi juga membuat buruk nama baik institusi,” pesan Dandim.

Dandim juga meminta kepada anggota yang baru dan para senior untuk tidak terlibat dalam tindak pidana maupun terlibat jaringan narkoba. Pada tahun pesta demokrasi ini, Dandim juga melarang keras agar seluruh anggota tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

“Bukan hanya para perwira, para senior Bintara harus bisa menjadi tauladan yang baik. Mereka adalah generasi penerus kita, siapa lagi yang menjadi contoh kalau bukan kita,” pungkas Dandim. (RedG kontributor narto)

Tinggalkan Komentar