oleh

Danrem 045/Gaya : Mari Hayati Film “Bapakku Tentara” 

Pangkalpinang – Usai olah raga, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) memberikan pengarahan kepada prajurit dan ASN di Lapangan apel Makorem Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Kecamatan Airitam, Kota Pangkalpinang, Selasa (19/01).

Dalam suasana kekeluargaan Danrem mengarahkan kepada prajurit dan ASN untuk menghayati tentang Kisah film Bapakku Tentara.

Menurut Danrem banyak sekali nilai-nilai filosofi yang bisa di ambil dari kisah film tersebut dan di terapkan dalam kehidupan prajurit sehari-hari baik dalam keluarga maupun dalam kedinasan.

Selain itu Danrem memerintahkan kepada prajurit untuk selalu mengevaluasi semua kegiatan yang telah di laksanakan untuk perbaikan kedepan.

Selanjutnya, Danrem menambahkan agar Prajurit dan ASN untuk menghindari pelanggaran yang akhir ini kebanyakan terjadi pada personel, contoh Disersi yang penyebabnya adalah faktor ekonomi dan faktor lain.

“Serta pelanggaran lain yang tidak bisa di tolerir dalam dinas militer adalah penyalahgunaan Narkoba yang mana masuk dalam 7 pelanggaran berat lainnya yang sangsinya diberhentikan dengan tidak hormat dari kedinasan keprajuritan.” tambah Danrem.

Di luar itu pimpinan TNI AD Babel ini menghimbau kepada seluruh anggota untuk berpikiran positif dan berbuat yang terbaik, Bahkan Danrem mencontohkan seperti filosofi lebah dan lalat.

“Lebah selalu mencari yang bersih dan harum pada bunga tanaman yang dapat menghasilkan Madu (kebaikan) sementara lalat selalu mencari yang busuk dan bau dan pada akhirnya membawa penyakit. Maka contohlah lebah dan jadilah Prajurit yang profesional dan di cintai rakyat.” tutup Danrem. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed