oleh

Gotong Royong Wujud Sengkuyung TMMD Sengkuyung Kodim Pati

Pati – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) sengkuyung Tahap II TA. 2019 dengan tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” di Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati resmi dibuka.

Upacara Pembukaan dilakukan oleh Bupati Pati H. Haryanto,SH.MM. M.Si Pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2019 pukul 09.00 Wib dengan didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos, secara simbolis menyerahkan alat-alat kerja dan memukul kentongan yang di saksikan 400 orang.

Bupati Pati H. Haryanto ,SH.MM. M.Si dalam sambutannya membacakan amanata Gubernur Jawa Tengah mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) . Selain tugas pokoknya yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat didaerah,
TMMD juga bertujuan sebagai upaya sasaran mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dengan mengangkat tema, “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, program TMMD semoga Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong-royong dan kerja sama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik masyarakat Pemda maupun Polri, TNI, kebersamaan,
Keharmonisan kemanunggalan TNI dengan rakyat menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat.

Lanjut Bupati, untuk mengatasi berbagai PR bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, pembangunan SDM, dan lain-lain. Pemprov Jateng punya program 1 OPD 1 desa dampingan/ binaan”ungkapnya.

Program TMMD adalah desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh perkotaan. TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan, Ada Pembangunan fisik, seperti pembangunan jembatan, membuat jalan, irigasi, juga ada pembangunan non fisik yang meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kependudukan,hukum, bantuan bela negara, administrasi penyuluhan pertanian, penyuluhan KB KES, perbankan, penyuluhan narkoba serta yang lainnya.

Menambahkan Bupati mengharapkan melalui TMMD ini mari kita optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral untuk Jateng yang semakin baik dan sejahtera. Kita ingin desa-desa di Jateng makin maju, mandiri dan masyarakatnya pun semakin
makmur sejahtera, mari kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian kepada ibu Pertiwi, bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan di negeri ini,”harapannya.(RedG penulis nartopendimpati)

Komentar

Tinggalkan Komentar