oleh

Selesainya Pengerasan Jalan di Desa Simpur Bukti Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Pemalang – Proyek fisik jalan makadam (Telford) P 700 m, L, 3 m, dan T, 20 cm. Drainase P 70 m, L, 50 cm, dan T, 60 cm, pembangunan talaud 5 tempat, dan pemasangan gorong-gorong plat beton 4 unit merupakan hasil fisik yang diselesaikan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap ll Tahun 2021 Kodim 0711 Pemalang di desa Simpur, Kecamatan, Kabupaten Pemalang.

Hasil TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Kodim 0711 Pemalang ini diserahkan secara simbolis dengan mengetahui berita acara dan menyerahkan proyek TMMD Sengkuyung TA 2021 kepada Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST, M.Si. dalam upacara penutupan di Aula Makodim, pada Rabu (14/7/2021).

Komandan Kodim 0711/Pemalang (Dandim) Letkol Infanteri Irvan Christian Tarigan, SIP, sebagai Dansatgas TMMD menyampaikan TMMD yang diprogramkan tiga kali di tahun 2021 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama dinas/instansi maupun lembaga terkait serta komponen bangsa lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah.

Menurutnya, Kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama satu bulan sejak kegiatan TMMD ini dibuka pada tanggal 15 Juni 2021, para prajurit TNI, Anggota Kepolisian, Aparat Pemda, serta masyarakat telah bekerja keras. Beberapa sasaran fisik dan non fisik sudah diselesaikan dengan tuntas.

Beberapa sasaran fisik antara lain  pembangunan infrastruktur jalan makadam (Telford), Drainase, pembangunan talaud 5 tempat, dan pemasangan gorong-gorong plat beton 4 unit sedangkan untuk Non Fisik penyuluhan PPBN, Vaksin Covid – 19, Bahaya Narkoba dan Sosialisasi Penerimaan Prajurit.

“Kegiatan TMMD ini baik yang bersifat fisik maupun non fisik dapat dilaksanakan dengan baik tepat waktu dan sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan. Adapun sasaran pelaksanaan TMMD adalah berkembangnya kesamaan visi dan misi antar aparatur pemerintah di daerah bersama para tokoh masyarakat untuk terwujudnya semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya” Tambah Dandim

Dandim juga berpesan, dengan telah berakhirnya TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2021 Kodim 0711/pemalang ini, khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan menyatakan masyarakat, untuk selalu memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI – POLRI dan rakyat, jangan mudah terprovokasi oleh pihak manapun yang bertujuan untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Tidak lupa, Dandim 0711 Pemalang mengingatkan bahwa di masa berlakunya PPKM Darurat, dimana kasus Covid-19 di Kabupaten Pemalang masih tinggi, serta kapasitas fasilitas kesehatan yang terbatas, masyarakat diharapkan dapat benar-benar menjalankan protokol kesehatan. Penuhi kebutuhan asupan nutrisi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, rutinlah berolahraga, sesuai anjuran, dan jauhi stres.

Usai acara tersebut Danramil 11/Belik Kapten Arh Nasri memberikan paparan capaian TMMD Sengkuyung II TA. 2021 Kodim 0711/Pemalang kepada Program Forkopimda. (RedG/kontributor candra) 

Komentar

Tinggalkan Komentar