oleh

Gerebek Literasi Digital di Desa Kalimas

Pemalang-Perkembangan teknologi semakin maju dan berkembang, salah satunya Internet menjadi salah satu yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat untuk memajukan potensi yang ada di desa kalimas. Selain itu meleterasikan masyarakat agar mengetahui era digital, hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Kalimas Mujiyono saat membuka Grebek Literasi Digital Di Pendopo Desa Kalimas Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang. Sabtu (22/06/2019).

Andri Johandri dari Puspindes bahwa literasi digital Sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena sekarang banyak informasi hoax. kita harus belajar dari sana, banyak konflik gara gara facebook kita bisa adu domba, Masyarakat harus tahu pengetahuan tentang Internet lebih baik.

Masyarakat harus melek literasi digital

Memperkenalkan kerupuk Keyel yang merupakan khas Desa Kalimas bisa dari internet, manfaatkan Internet untuk penghasilan. Apalagi jaman ini serangan gadget kian tidak terkonrol, seluruh orang seakan tidak bisa lepas dari gagdet, walaupun tidak bisa dipungkiri saat ini keberadaan gadget sangat memudahkan manusia dalam mencari informasi akan banyak hal namun juga perlu diwaspadai, Ungkap Andri Johandri.

Reda Mahabrata mengungkapkan bahwa grebek literasi diharapkan masyarakat melek terhadap perkembangan digital dan mengetahui penggunaan internet sehingga dapat menggunakan lebih baik. Acara ini di ikuti kaum remaja dari SMP hingga ke SMA,Ibu PKK dan perangkat Desa.(RedG/KH)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed