oleh

Halal Bihalal Bermakna Menyambung Kasih Sayang

Wonogiri – Bertempat di Gedung IPHI Watugede Jatisrono Jl. Raya Jatisrono-Jatipurno km 1 telah dilaksanakan Halal Bihalal IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Distrik Jatisrono, Sabtu (22/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Jatisrono Endrijo Raharjo, Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Subandi diwakili Serda Lasto,Kapolsek Jatisrono diwakili AKP Tarno, Ketua IPHI Cabang Jatisrono H Chamsah,Ketua Panitia dr. H Hambiyoko,Penceramah KH Muafik Makmum dan keluarga besar IPHI Cabang Jatisrono

Inti Sambutan Ketua Panitia dr. H Hambiyoko menjelaskan maksud tujuan melaksanakan halal bihalal baik dengan keluarga besar IPHI maupun dengan Forkompimcam kecamatan Jatisrono.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat saling maaf memaafkan diantara sesama dan terjalin tali silaturohmi yang kuat. Dan apabila kami mewakili panitia banyak kekurangan dalam menyelenggarakan kegiatan ini kami selaku panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Inti Sambutan Camat Jatisrono Endrijo Raharjo menjelaskan kegiatan tersebut sangat besar manfaatnya dimana ada nilai-nilai yang terkandung salah satunya saling maaf memaafkan antar sesama.

“Kami mewakili Pemerintah Kecamatan Jatisrono mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1440 H mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh keluarga besar IPHI cabang Jatisrono,” jelasnya.

Inti tausiyah KH Muafik Makmum. Halal bihalal berkaitan dengan silaturahim yang bermakna menyambung kasih sayang. Caranya dengan membangun suatu keadaan saling bergantung satu sama lain. Maka dari itu antar sesama manusia dapat saling memahami dan mengasihi.

Silaturahim merupakan sebuah upaya pemulihan karena dalam menjalani kehidupan, seseorang kadang kala melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu hubungan dengan orang lain.

Dengan halal bihalal habluminannas atau hubungan horizontal dengan sesama manusia diperbaiki. Kalau upaya saling maaf-memaafkan tuntas insya Allah hubungan vertikal habluminallah juga dapat ditingkatkan. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed