Boyolali- Masih di tengah suasana pandemi Covid 19 , sejumlah tempat di kawasan Lereng Merapi, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, semakin ramai di kunjungi warga untuk tujuan berlibur dan bersantai .

Mayoritas golongan anak muda ,dan juga rombongan keluarga , baik lokal maupun luar Kabupaten Boyolali . Hal tersebut terlihat di sejumlah titik di sepanjang jalur di ruas Cepogo – Selo , jalur utama Boyolali – Magelang .

Kondisi medan jalur yang berkelok , berliku dan naik turun , membawa daya tarik tersendiri untuk dikunjungi dan dilewati, tidak hanya warga yang mengendarai motor maupun mobil pribadi , namun juga warga yang gowes dengan sepeda pancal , datang  pergi secara bergelombang.

Dari pantauan redaksi di lapangan ,  hampir setiap jalan menikung , dipastikan ada sejumlah warga yang berhenti di pinggir jalan, ini terjadi hampir setiap hari, utamanya pagi dan menjelang sore hari.Namun meski demikian , mereka banyak yang mengindahkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19 yakni bergerombol, tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker .

Salah satu remaja, Putri Yuliyanti yang sempat di wawancarai Minggu, ( 7/6 ) mengatakan masker hanya di pakai kadang kala bahkan saat mengayuh sepeda pancal seperti ini, masker tak dipakai karena butuh oksigen dan udara segar, mereka juga mengaku berhenti bergerombol karena hanya sesama teman sekampung .(hariyanto)

Tinggalkan Komentar