Wonogiri-Bertempat di Alun-Alun Giri Krida Bhakti Kabupaten Wonogiri telah di laksanakan kegiatan Pembukaan Festival Gema Takbir Hari Raya Idul Adha 1439 H yang dihadiri kurang lebih 500 orang, Selasa(21/8).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa SH, Dandim 0728/Wng Letkol Inf M.Heri Amrrulloh yang sedang melaksanakan dinas di wakilkan kepada Kasdim Mayor Inf
Nurul Muntahar , Kapolres Wonogiri (AKBP Roberto Pardede, S.IK di wakili oleh Kasatbinmas AKP Suwono, Sekda Wonogiri Drs Suharno M. Pd, Kepala Pengadilan Agama Wonogiri Drs.H.Suwoto SH.MH.

Sambutan Ketua Penyelenggara Sekda Wonogiri (Drs Suharno M. Pd) menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan penyelenggaraan ini adalah Peraturan Bupati nomor 102 tahun 2017 tentang anggaran belanja daerah guna mendukung kegiatan dalam rangka Sesarengan Mbangun Wonogiri. Dengan maksud menyiarkan syiar dan dakwah dalam meningkatkan ukuah islamiyah seeta melelestarikan dan meningkatakan nilai silaturahmi antar sesama umat manusia.

Perlu kami sampaikan kepada bapak wakil bupati serta hadirin yang hadir pada malam hari ini yaitu untuk peserta yang mengikuti Festival Gema Takbir Hari Raya Idul Adha 1439 H yang di bagi dalam dua kategori yaitu umum dan pelajar antara lain Kategori Umum, Mandraguna (Wonogiri), Ponpes Manjung (Wonogiri), Bustanul Usyakil Quran (Ngadirojo), Askabul Kahfi (Bulusulur), Talimul Quran (Mlokomanis Kulon), Masjid Mujahidin (Giriwoyo), Rijalul Anshor (Puhpelem), Al Muhtadin (Nambangan/Selogiri), PPIT Al Huda (Bulusulur), Masjid An Nur (Selogiri), Al-Iman (Ngadirojo), Ponpes Lasbumi (Kismantoro), Anhabul Mujtaba (Pracimantoro), Miftahus Syaadah (Jatipuro). Sedangkan Kategori Pelajar SMK Pancasila 2 (Jatisrono), SMK N 2 (Wonogiri), SMK Sultan Agung (Tirtomoyo), SMA N 1 (Wonogiri), SMA N 3 (Wonogiri), SMA N 1 (Baturetno), SMA N 1 (Pracimantoro), SMK Pancasila 1 (Wonogiri), SMA N 1 (Wonogiri), SMA N 1 (Purwantoro).

Hadiah uang pembinaan dari Bupati Wonogiri yang di berikan pada Festival Gema Takbir Hari Raya Idul Adha 1439 H pada malam hari ini dengan total 14 juta dan juga mendapatkan piagam penghargaan baik untuk kategori umum maupun pelajar. Dan akhirnya saya ucapkan selamat berlomba bagi para peserta sekalian.

Sambutan Bupati yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa SH Semoga dari awal hingga berakhirnya kegiatan ini senantiasa dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa aral rintangan apapun, serta selalu mendapatkan ridho, perlindungan dan bimbingan dari Allah SWT. Amiin.Selanjutnya terima kasih dan apresiasi kepada segenap panitia atas terselenggaranya kegiatan Lomba Gema Takbir Tahun 2018, dan tentunya kepada para peserta yang dengan antusias mengikuti kegiatan ini.

Lomba Gema Takbir yang terangkum dalam Gema Takbir Idhul Adha 1439 Hijriyah kali ini dilaksanakan dalam suasana kebangsaan yang sangat kuat, karena berdekatan dengan peringatan
Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesi. Melalui Takbir, Tahlil dan Tahmid yang dikumandangkan kita agungkan Asma Allah SWT dan sekaligus berdoa, memohon ampun atas segala kesalahan, dan semoga kita sekalian senantiasa diberi bimbingan, dan petunjuk dalam melaksanakan tugas ke depan sebagai bangsa yang berdaulat.

Rasa gembira dan suka cita hendaknya jangan ditinggalkan sedetikpun, untuk selalu dekat, untuk selalu berdoa dan berdzikir, bertafakur agar Allah senantiasa memberikan rahmat dan karunia-Nya yang lebih besar lagi, menuntun dan membimbing perjalanan kita menuju masa depan yang kita cita-citakan bersama, menjadi pedoman di dunia dan penuntun kebaikan di akhirat. Jadikan Gema Takbir ini ajang untuk mencari kemenangan, serta tetap dilandasi niat dan keikhlasan sebagai wujud dari kecintaan kita kepada Allah SWT dan guna mendapat ridho dari-Nya.

Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa sebagian dari saudara-saudara kita kita wilayah Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya tengalh mengalami cobaan berupa gempa bumi yang seakan belum berhenti. Gempa bumi terjadi susul menyusul, menimbulkan kerusakan yang cukup parah, yang memaksa saudara-saudara kita tersebut hidup di tenda-tenda darurat. Sejumlah bantuan terus mengalir dari para dermawan, dan yang tidak boleh dilupakan adalah, empati kita dalam bentuk doa yang kita lantunkan agar bencana ini segera berakhir, dan masyarakat disana segera kembali dapat menata kehidupan yang lebih baik lagi pasca bencana alam.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan, dan dengan mengucapkan: “Bismillah hirrokhman nirrokhim” Gema Takbir dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah di Kabupaten Wonogiri secara resmi saya nyatakan dibuka.Selamat berlomba, semoga Allah SWT
melimpahkan ridho-Nya kepada kita sekalian. Amiin Ya Robbal Alamiín.

Hasil Festival Gema Takbir Hari Raya Idul Adha 1439 H sebagai berikut Kategori Umum Juara 1 Mandraguna (Wonogiri) dengan nilai 1165, Juara 2 Al Muhtadin (Nambangan/Selogiri) dengan nilai 1164, Juara 3 Al-Iman (Ngadirojo) dengan nilai 1137, Juara Harapan I Ponpes (Las Bumi Kismantoro). Kategori Pelajar Juara 1 (SMK Pancasila 1) dengan nilai 1183, Juara 2 (SMA N 2 Wonogiri) dengan nilai 1167, Juara 3 (SMK Sultan Agung Tirtomoyo) dengan nilai 1127, Juara Harapan I (SMK N 2 Wonogiri),(Pendim 0728/Wng).

Tinggalkan Komentar