oleh

Forkompincam Purwantoro Hijaukan Desa Bakalan

Wonogiri – Bertempat di Desa Bakalan Kecamatan Purwantoro, jajaran Forkompincam Purwantoro melaksanakan kegiatan penghijauan yang dihadiri puluhan warga masyarakat, Minggu (8/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Purwantoro Joko Susilo S.Sos,MM, Kapolsek Purwantoro AKP Aris Joko Narimo, SH. Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengki Nurcahyadi, Kades Bakalan Danang Supriadi, Dinas/Instansi Kecamatan Purwantoro, Babinsa Sertu Jainul serta warga masyarakat.

“Dengan kegiatan penghijauan ini semoga dapat menyerap dan juga menyimpan air, selain itu juga dapat mencegah erosi tanah seperti longsor dan pengikisan tanah,” kata Danramil.

Hal tersebut jelas dia, merupakan kegiatan komando kewilayahan yang sudah sesuai dengan perintah dari Komando Atas. Prinsipnya selalu siap sedia membantu masyarakat dalam kegiatan apapun yang ada di wilayah. Juga dapat digunakan sebagai sarana pendekatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kami mengapresiasi TNI dari Koramil 20/Purwantoro atas kepedulian terhadap warga kami terutama dalam melestarikan alam. Kami akan pelihara pohon-pohon ini karena sangat bermanfaat,” ungkap Camat Purwantoro Joko Susilo.

Sebanyak 60 batang bibit pohon yang di tanam antara lain, Pohon akasia, Pohon Trembesi dan Beringin. (red)

Komentar

Tinggalkan Komentar