Wonogiri- Rapat Koordinasi dalam rangka rangkaian kegiatan selama bulan Agustus 2018 yang dihadiri oleh Camat Batuwarno Khrisma Eko Sutiyono,S.Sos., Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Joko Susilo, Kapolsek Iptu Wartadi, SE., Kepala UPT Dinas/Instansi se-Kecamata n Batuwarno, Kades/Lurah se Kecamatan Batuwarno, Tomas Kecamatan Batuwarno, para ketua seksi panitia HUT RI ke-73 Kemerdekaan RI ke 73, kemarin.

 

Camat Batuwarno Khrisma Eko dalam sambutannya menyampaikan Sosialisasi pencatatan administrasi kependudukan dan kematian. Rencana pembuatan KTP hanya sampai di Kecamatan saja. Melakukan pengawasan terhadap WNA yang berada di wilayah Kecamatan Batuwarno.

“Pelarangan penyembelihan hewan ternak betina produktif. Pembukaan pasar rakyat yang rencana akan dibuka oleh Bapak Bupati Wonogiri Joko Sutopo,” ujarnya.

Dikatakannya, dana desa dipercepat administrasi dan sasaran fisiknya.

” Waspadai musim kemarau, data dan laporkan apabila ada kawasan atau kelompok penduduk yang kekurangan air bersih untuk konsumsi setiap harinya. Waspadai juga bahaya kebakaran, sosialisasikan kepada masyarakat supaya jangan sembarangan membakar sampah pada saat musim kemarau,” jelasnya.

Danramil Kapten Inf Joko Susilo dalam sambutannya menyampaikan dari Koramil Danramil beserta anggota siap membantu mensukseskan program pemerintah Batuwarno pada khususnya dan Wonogiri pada umumnya.

“Tugas TNI selain selain perang yaitu Pembinaan Komunikasi Sosial, Bintahwil sebagai Contoh pembinaan Pramuka, pembinaan Linmas, pembinaan Bakti TNI melalui Karya Bakti (TMMD), Operasi bakti (Kb Kes,Pengobatan masal dll),” jelasnya.

Sambutan Kapolsek Iptu Wartadi menambahkan siap mensukseskan program pemerintah Kecamatan Batuwarno, Waspadai kemarau panjang yaitu bahaya kebakaran dengan melakukan pembakaran sampah sesuai prosedur (ditunggu saat pembakaran).

“Mengajak masyarakat Batuwarno pada umumnya untuk meningkatkan ronda guna mengantisipasi pencurian, adakan ronda bergiliran tiap malam,” tutupnya . (RedG)

Tinggalkan Komentar